Liga Italia

Demi Lini Tengah Ampuh Tandem Bennacer, AC Milan Wajib Datangkan Titisan Pirlo

Jumat, 10 April 2020 16:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
© Daily Active Kenya
Demi lini tengah ampuh tandem Ismael Bennacer, AC Milan wajib datangkan Sandro Tonali alias Titisan Pirlo. Copyright: © Daily Active Kenya
Demi lini tengah ampuh tandem Ismael Bennacer, AC Milan wajib datangkan Sandro Tonali alias Titisan Pirlo.

INDOSPORT.COM - Sejak resmi didatangkan, Ismael Bennacer, tercatat belum bisa berikan performa menjanjikan bagi raksasa Serie A Italia, AC Milan. Demi mengatasi masalah itu siapa sangka perlu hadirnya titisan Pirlo, Sandro Tonali.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Rossoneri telah resmi memboyong Bennacer dengan mahar 16 juta euro (Rp274 miliar) dari Empoli. Kehadiran pemain muda ini diharapkan bisa memberikan peningkatan lini tengah skuat inti.

Sayang semenjak merumput di San Siro penampilan Bennacer cenderung mengecewakan karena hanya bisa memberikan satu assist dan tanpa gol sama sekali dalam 23 pertandingan terakhir. Mengisi posisi gelandang bertahan potensi eks Arsenal tersebut kurang sempurna karena tak cocok dengan rekan lain.

Dilansir laman berita Milan News, untuk bisa menambal kekurangan itu Bennacer sejatinya harus dipasangkan dengan pemain yang memiliki kreatifitas dan teknik mengolah bola yang sepadan. Terbukti memasangkannya dengan Lucas Biglia dan Franck Kessie tak merubah apapun.

Alhasil AC Milan punya opsi lain yakni dengan cara datangkan Tonali dari Brescia. Memiliki pola permainan kuat, elegan, dan dilengkapi koordinasi gerakan sempurna, pemain ini dianggap bakal menjadi kombinasi apik bersama Bennacer di lini tengah.

Tonali dikenal akan teknik pengiriman passing yang baik mengingatkan banyak orang akan sosok legenda AC Milan, Andrea Pirlo ketika di lapangan. Pola permainan itu cocok dengan Bennacer yang tergolong dinamis sehingga bisa langsung bermain ke dalam wilayah lawan sebagai playmaker.

Kontrak Tonali bersama Brescia akan berakhir pada 2021, dan diprediksi jika harga pasarannya saat ini akan turun keangka 30-35 juta euro (Rp515-601 miliar). AC Milan terkesan cukup yakin bisa datangkan sang gelandang karena memiliki performa yang lebih baik ketika melakoni Serie A Liga Italia.

AC Milan kini berada pada posisi tujuh, lain halnya dengan Brescia yang justru terancam degradasi karena bertengger di peringkat buncit. Tonali sendiri kabarnya juga merupakan fans Il Diavolo sejak kecil sehingga berpeluang hengkang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%