Liga Indonesia

Latihan Online Persebaya Belum Pasti Jadi Agenda Rutin

Minggu, 12 April 2020 20:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Official Persebaya
Latihan online yang digelar skuat Persebaya belum pasti akan terus digelar secara rutin. Copyright: © Official Persebaya
Latihan online yang digelar skuat Persebaya belum pasti akan terus digelar secara rutin.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Persebaya Surabaya sempat menggelar latihan secara online melalui aplikasi virtual meeting. Dipimpin oleh pelatih fisik Bajul Ijo, Gaselly Jun Panam, metod latihan secara daring itu nampaknya belum pasti akan dilakukan secara rutin.

"Kalau rutinitas sepertinya tidak. Karena jadwalnya kami atur dahulu beserta head coach dan jajaran," kata Gaselly Jun Panam kepada INDOSPORT.

Ada sejumlah kendala yang dijabarkan Gaselly, hingga dia belum bisa memutuskan apakah latihan secara virtual bakal berjalan rutin.

"Perbedaan waktu dan jaringan internet yang jadi soal," tambahnya.

"Kalau mereka ini masih karantina dan ada perbedaan waktu yang cukup signifikan," tutup Gaselly.

Sementara itu pelatih Persebaya, Aji Santoso bakal memberikan tanggung jawab soal latihan online kepada pelatih fisik. Aji mengusulkan latihan agar berjalan rutin selama tiga kali dalam satu minggu.

Hal tersebut dimaksudkan agar para pemain Persebaya tetap konsisten menjaga fisik dan keseha Bajul Ijo banyak kegiatan meskipun berada di rumah. Dengan demikian pemain Persebaya bisa konsisten menjaga tubuh dan kesehatannya apalagi ditengah pandemi Covid-19.