Bola Internasional

Liga Belarusia Tetap Bergulir, Klub Gantikan Penonton Dengan Manekin

Minggu, 12 April 2020 18:18 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter.com/BelFootFeder
Klub Belarusia, Dynamo Brest mempunyai cara tersendiri agar stadion terlihat rame penonton dengan cara memasang boneka manekin. Copyright: © twitter.com/BelFootFeder
Klub Belarusia, Dynamo Brest mempunyai cara tersendiri agar stadion terlihat rame penonton dengan cara memasang boneka manekin.

INDOSPORT.COM - Klub Belarusia, Dynamo Brest mempunyai cara tersendiri agar stadion terlihat rame penonton dengan cara memasang boneka manekin.

Belarusia merupakan salah satu dari dua negara yang masih menggelar pertandingan sepak bola di tengah pandemi virus corona menyerang dunia.

Padahal, banyak di negara-negara sudah memberhentikan kompetisi musim ini untuk sementara waktu selama pandemi virus corona. Pemberhentian Liga tersebut juga menjadi salah satu pencegahan agar pandemi virus corona tidak menyebar luas.

Sebelumnya, kompetisi Liga Premier Belarusia bahkan sempat digelar dengan dihadiri penonton yang memadati stadion. Laga tersebut adalah saat FC Minsk melawan Dinamo Minsk di Stadion FC Minsk, Belarusia, Sabtu (28/03/20) lalu.

Pada saat itu, Presiden Belarusi, Alexander Lukashenko bahkan tak segan-segan mengatakan tidak takut dengan ancaman pandemi virus corona.

Namun, saat ini kompetisi Liga Belarusia sudah menerapkan peraturan baru tentang  laga-laga yang djalani. Meski tetap menggelar pertandingan, kompetisi sudah tidak dihadiri oleh para penonton.

Melihat peraturan tersebut, salah satu klub Belarusia, Dynamo Brest memiliki cara tersendiri agar tetap terlihat ramai penonton saat laga berjalan.

Juara Liga Belarusia musim lalu itu menghimbau pada seluruh penggemarnya untuk tidak datang ke stadion menyaksikan pertandinga. Uniknya, sebagai ganti penontonnya mereka meletakan boneka manekin di tribun stadion.

Keunikan ini dipertontonkan saat Dynamo Brest menghadpai Shakhtyor Soligorsk di Belarusia Cup, Rabu (08/04/20) lalu. Manekin-manekin tersebut dipasang dan di tempeli foto para pembeli tiket secara online yang ada di negara-negara lain.

Boneka manekin tersebut didandani ala suporter dan diletakkan berjajar di tribune stadion, seolah-olah menjadi penonton sungguhan pada pertandingan kandang mereka.

Saat ini negara Belarusia meruapakan salah satu dari dua negara yang masih menjalankan kompetisi yang digelar tanpa penonton. selain itu ada Tajikistan yang juga masih menggelar pertandingan sepak bola pada pekan lalu.