Liga Inggris

Liverpool Pernah Ditolak Mentah-mentah Wonderkid Real Madrid

Minggu, 12 April 2020 14:43 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Wonderkid Real Madrid, Martin Odegaard, sempat menolak mentah-mentah tawaran yang datang dari Liverpool Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Wonderkid Real Madrid, Martin Odegaard, sempat menolak mentah-mentah tawaran yang datang dari Liverpool

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Liverpool, diketahui pernah mencoba untuk mendatangkan wonderkid Real Madrid, Martin Odegaard, dan berujung penolakan dari sang pemain.

Adalah Leonid Slutsky yang merupakan mantan pelatih Odegaard saat di Vitesse Arnhem pada 2018 silam. Tepat satu tahun setelahnya, Liverpool diketahui meminati pemain berusia 21 tahun tersebut.

"Masa Odegaard di Vitesse sangatlah penting untuknya. Dia menjadi salah satu pemain terbaik di Eredivisie Belanda dan mendapat banyak tawaran. Tak hanya dari Real Sociedad (klubnya saat ini), tapi juga dari Ajax Amsterdam dan Liverpool," ujar Slutsky seperti yang dilansir dari Fox Sports.

Slutsky lantas menambahkan bahwa tawaran yang datang dari Liverpool dan klub lainnya tersebut ditolak oleh Martin Odegaard. Pasalnya pemain asal Norwegia ini diyakini siap membela Real Madrid.

"Martin (Odegaard), agennya dan saya mencapai kesepakatan dengan cepat. Dia harus mengambil langkah maju karena Vitesse tim yang lebih hebat dari Heerenveen (tim Oodegard sebelumnya). Saya yakin Odegaard siap bermain bagi Real Madrid terlepas dari keputusan pemiliknya," lanjutnya.

Sejak didatangkan pada usia 16 tahun, Odegaard banyak menjalani peminjaman dan jarang tampil bagi Madrid. Hal ini memunculkan spekulasi bahwa Los Blancos tak ingin memakai jasanya lagi.

Namun penampilan Martin Odegaard musim ini membuat Real Madrid berpikir ulang. Disebutkan El Real ingin memulangkannya agar masuk dalam jajaran skuat utama dan bersaing untuk mendapat tempatnya.