Liga Indonesia

Obat Rindu, Mengintip Lagi 4 Aksi Koreografi Terkeren Suporter Klub Indonesia

Minggu, 12 April 2020 15:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Koreografi di laga Persija Jakarta vs Ceres Negros. Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Koreografi di laga Persija Jakarta vs Ceres Negros. Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ingar bingar kemeriahan sepak bola Indonesia sudah lama tidak terdengar. Nyanyian lantang suporter di tribun stadion pun sudah tak terdengar lagi.

Padahal sejatinya di akhir pekan ini, hampir seluruh stadion Indonesia disesaki puluhan ribu suporter yang mendukung tim kesayangannya bertanding. Namun kini semua itu seakan sirna sementara.

Hal ini tak lepas dari situasi pandemi corona yang terjadi di Indonesia. PSSI selaku pemangku jabatan sepak bola di Indonesia menghentikan sementara semua bentuk kompetisi sepak bola.

"Kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan," kata Iriawan dalam surat yang ditujukan untuk Direktur Utama PT LIB kala itu.

Penghentian ini pun setidaknya sudah berjalan hampir satu bulan lamanya. Padahal atmosfer sepak bola Indonesia baru saja mulai memanas di awal musim baru.

Setidaknya kompetisi kasta teratas Indonesia, Liga 1 baru memasuki pekan ketiga. Sementara Liga 2 baru saja resmi dibuka Iriawan di Balikpapan.

Namun penghentian kompetisi sepak bola Indonesia memang tetap harus dilakukan demi keselamatan semua pihak di tngah pandemi virus corona. Untuk mengurangi rasa kerinduan pencinta sepak bola Indonesia menyaksian serunya amosfer laga, berikut INDOSPORT sajikan 4 koreografi suporter paling keren di kompetisi sepak bola Indonesia.

Koreo Macan dari Jakmania di Piala AFC

Koreo ciamik berhasil ditunjukkan oleh The Jakmania saat Persija Jakarta menjamu wakil Malaysia, Johor Darul Takzim  (JDT) di babak penyisihan grup Piala AFC tahun 2018 lalu.

Koreograifi tiga dimensi ini menggambarkan sosok macan dengan otot kekar di kedua lengannya. Tak hanya itu di bawah gambar macan ini terdapat tulisan Now You See Me ini tentu membuat gentar pemain lawan.

Koreo Jakmania di laga tersebut tak hanya menuai decak kagum pencinta sepak bola Tanah Air, namun jug di luar negeri.

Aksi suporter Persija pun masuk ke dalam daftar sehingga sejajar dengan aksi dari klub besar dunia seperti Dinamo Bucuresti, Nantes, Fortuna Dusseldorf, MC Alger, Salerno, Rapid Vienna, Genoa, Paris Siant-Germain, Inter Milan, hingga AC Milan.

Koreo 3D PSS Sleman

Suporter PSS Sleman atau yang kerap disebut Brigata Curva Sud memang terkenal dengan kreativitas dalam membuat koreo. Bagaimana tidak, berderet koreo ciamik telah berhasil dibuat oleh suporter setia Super Elja.

Namun dari deretan koreo ciamik yang dibuat BCS, ada satu yang hingga kini ta terlupakan. Apalagi kalau bukan korea BCS di Liga 2.

BCS memperlihatkan sebuah tirai dimana PSS Sleman tengah menatap kompetisi Liga 1 2019 lalu. Benar saja di tahun 2018, PSS Sleman berhasil promosi ke Liga 1 hingga saat ini.