Liga Italia

Pindah Ke Juventus, Cita-cita Aaron Ramsey Malah 'Kandas'

Minggu, 12 April 2020 20:26 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Aaron Ramsey membeberkan, dirinya bergabung dengan klub Serie A, Juventus, lantaran ingin memenangkan trofi Liga Champions bersama Si Nyonya Tua. 

Setelah mendedikasikan 11 tahun kariernya di Arsenal dan menyumbang lima gelar, termasuk Piala FA, Aaron Ramsey memilih melipir ke Juventus. 

Dilansir dari Football Italia, Ramsey membeberkan alasan bergabungnya dengan Juventus karena dirinya ingin berkontribusi dalam peraihan trofi Liga Champions untuk Si Nyonya Tua. 

"Salah satu alasan saya bergabung dengan Juventus yakni demi memperoleh trofi Liga Champions dan tentunya scudetto," ujar Ramsey. 

"Juve adalah salah satu klub terbesar di Eropa. Sebenarnya ada klub lain yang mengajukan tawaran kepada saya, tetapi akhirnya saya memilih ke Turin," 

"Juventus adalah juara bertahan di Serie A, untuk itu saya ingin ambil bagian di dalamnya, memenangkan lebih dari 1 gelar di klub yang saya cintai," imbuhnya.

Alih-alih memenangkan si Kuping Besar, Ramsey justru tak dapat tampil di Liga Champions. Diketahui, seluruh kompetisi sepakbola di Eropa masih ditangguhkan hingga waktu yang tak menentu lantaran pandemi corona. 

Juventus sendiri kurang beruntung di 16 besar Liga Champions. Skuat besutan allenatore Maurizio Sarri kalah 0-1 dari Olympique Lyon pada pertandingan yang digelar di Allianz, Kamis (27/02/20) dini hari WIB.