Liga Indonesia

Soal Kelanjutan Kompetisi, Ini Jawaban Bijak Manajer PSS Sleman

Minggu, 12 April 2020 20:20 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando, buka suara soal nasib kompetisi sepak bola Indonesia yang saat ini tengah terdampak pandemi corona. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando, buka suara soal nasib kompetisi sepak bola Indonesia yang saat ini tengah terdampak pandemi corona.

INDOSPORT.COM - Kelanjutan kompetisi sepak bola Indonesia hingga saat ini belum bisa ditentukan. PSSI memang memutuskan Liga 1 dan 2 sementara vakum hingga 29 Mei karena force majeure pandemi virus corona.

Banyak pihak memprediksi jika kelangsungan kompetisi baru bisa berlanjut Juli mendatang. Namun itu dengan syarat penyebaran corona Covid-19 di Indonesia sudah bersih.

Hanya saja, sempat muncul wacana penghentian total kompetisi akibat pandemi ini. Meski enggan berandai-andai, manajer PSS Sleman, Danilo Fernando, punya jawaban bijak.

"Saya rasa PSSI nanti akan memberikan keputusan bijak dan terbaik. Tentu mereka juga akan mengajak semua klub untuk berdiskusi hingga keluar keputusan yang terbaik," kata Danilo kepada INDOSPORT, Minggu (12/04/20).

"Kami siap dengan apa nanti yang akan diputuskan federasi. Tentunya, kebijakan itu pasti mempertimbangkan banyak hal," tambah dia.

Namun jika nantinya kompetisi bisa kembali diputar, mantan bintang Persebaya Surabaya itu punya masukan untuk PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Terutama, terkait jadwal pertandingan yang dipastikan mengalami pergeseran.

"Jadi sebisa mungkin jauh-jauh hari jadwal sudah disusun agar jedanya nanti tidak mepet. Karena ini menyangkut kualitas pertandingan nantinya. Artinya, pemain yang bertanding tidak dalam kondisi kelelahan karena padatnya jadwal," ujar Danilo.

Saat ini, skuat Super Elang Jawa masih diliburkan hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Bagus Nirwanto dan kolega pulang kampung dan berlatih mandiri di rumah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%