Liga Indonesia

Terpapar Corona Wander Luiz Selalu Kabari Keluarga Mengenai Kondisinya di Indonesia

Minggu, 12 April 2020 14:47 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© persib.co.id/Gregorius A.K
Striker Persib Bandung, Wander Luiz, selalu memberikan kabar kepada keluarganya perihal kondisinya usai dinyatakan positif terkena corona. Copyright: © persib.co.id/Gregorius A.K
Striker Persib Bandung, Wander Luiz, selalu memberikan kabar kepada keluarganya perihal kondisinya usai dinyatakan positif terkena corona.

INDOSPORT.COM - Striker tim Persib Bandung, Wander Luiz, menuturkan sudah memberikan kabar kepada keluarga dan rekan-rekannya di Brasil, saat mendapatkan hasil tes positif terpapar virus corona atau covid-19 pada 27 Maret 2020. 

Hasil tersebut diketahui, setelah Wander Luiz menjalani tes yang digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (26/03/20). Tes corona yang diikuti oleh beberapa pemain Persib ini, dilakukan oleh petugas dari Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, pemain berusia 28 tahun ini terus memberikan informasi kepada keluarganya mengenai perkembangan kondisinya, selama menjalani masa isolasi selama 14 hari. 

Hal tersebut, disampaikan Wander Luiz melalui akun Instagram @persib_official, Sabtu (12/04/20) malam, setelah mengadakan tanya jawab dengan Bobotoh melalui Twitter dengan tagar #WanderUpdate. 

"Keluarga dan teman-teman saya tahu tentang ini, dan saya selalu mencoba menghubungi mereka untuk memberi kabar bahwa saya baik-baik saja," kata Wander Luiz. 

Pemain yang baru bergabung dengan Persib di musim 2020 ini menambahkan, setelah menyelesaikan masa isolasi mandiri rencanannya ia akan kembali ke Brasil dan berkumpul dengan keluarganya. 

Pasalnya, Wander Luiz sudah sangat rindu dengan keluarganya, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret 2020. 

"Saya akan kembali ke Brasil terlebih dahulu dan tinggal besama keluarga, anak saya, teman-teman," jelas Wander Luiz. 

Saat ini Wander belum bisa pulang ke negaranya, karena masih menunggu hasil tes kedua. Jika, hasil kali ini negatif maka pemain yang sudah mengoleksi empat gol di kompetisi Liga 1 2020 bisa kembali ke Brasil. 

Wander Luiz merasa optimis hasilnya bagus atau negatif, karena selama ini tidak mengalami gejala dan bisa menjalankan seluruh prosedur isolasi mandiri dengan maksimal.