Bola Internasional

Usai Meninggalkan AC Milan, Gattuso: Saya Hampir Gabung Boca Juniors

Minggu, 12 April 2020 08:25 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Mantan pemain dan pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengungkapkan bahwa dirinya hampir bergabung ke klub Liga Argentina Boca Juniors. Copyright: © Getty Images
Mantan pemain dan pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengungkapkan bahwa dirinya hampir bergabung ke klub Liga Argentina Boca Juniors.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain dan pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengungkapkan bahwa dirinya hampir bergabung ke klub Liga Argentina Boca Juniors.

Pelatih yang kini berusia 42 tahun tersebut mengakui bahwa dirinya bisa saja bergabung dengan Boca Juniors sebagai pemain setelah meninggalkan AC Milan pada 2012 lalu.

Setelah mengakhiri 13 tahun kariernya bersama AC Milan pada 2012 lalu, Gattuso merupakan pemain dengan status bebas transfer.

Namun saat itu istri Gattuso memblokir transfernya ke Boca Juniors. Akhirnya, mantan gelandang Timnas Italia tersebut bergabung ke klub Swiss, FC Sion.

Gattuso sendiri mengakui memiliki hasrat yang besar untuk bermain dengan Boca Juniors. Karena ia mengagumi klub raksasa Liga Argentina tersebut.

"Bukan rahasia lagi bahwa saya selalu mengagumi Boca Juniors," kata Gattuso seperti dikutip dari Fox Sport Argentina.

“Saya cukup beruntung bisa bermain melawan Boca dan memenangkan Piala Intercontinental, serta pertandingan persahabatan di Piala Audi di Jerman.

Namun karena Gattuso masih memiliki anak yang masih kecil. Dirinya memilih untuk tetap melanjutkan kariernya di liga Eropa.

“Saya hampir bergabung dengan Boca pada 2012, tetapi istri saya yang bertanggung jawab atas rumah tangga saya, tidak membiarkan saya pergi.”

“Anak-anak kami sangat kecil pada saat itu, jadi itu bukan situasi keluarga yang tepat untuk melakukan itu," tutupnya.

Gattuso sendiri saat ini masih bertugas sebagai pelatih klub Serie A Liga Italia Napoli. Ia telah bergabung dengan Partenopei pada 2019 lalu.