Bursa Transfer

3 Alasan Mendatangkan Lionel Messi Cuma Mimpi untuk Inter Milan

Senin, 13 April 2020 15:16 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Ada sejumlah alasan mengapa kepindahan Lionel Messi dari Barcelona ke Inter Milan hanya jadi mimpi belaka bagi I Nerazzurri. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Ada sejumlah alasan mengapa kepindahan Lionel Messi dari Barcelona ke Inter Milan hanya jadi mimpi belaka bagi I Nerazzurri.

INDOSPORT.COM - Ada sejumlah alasan mengapa kepindahan Lionel Messi dari Barcelona ke Inter Milan hanya jadi mimpi belaka bagi I Nerazzurri. 

Lionel Messi dikabarkan bakal segera meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, di bursa transfer.

Lionel Messi akhir-akhir ini memang santer diisukan bakal angkat kaki dari raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Rumor ini muncul setelah kiper legendaris Timnas Italia, Francesco Toldo, mengungkapkan harapannya untuk melihat Messi gabung ke Inter Milan.

Ternyata, mantan presiden mereka yang bernama Massimo Moratti juga memiliki niat serupa. Moratti mengatakan bahwa kontrak Messi bersama Camp Nou akan segera berakhir dan bisa merapat ke Giuseppe Meazza.

Hal ini diperkuat dengan keinginan petinggi sekaligus eks kapten Inter Milan, Javier Zanetti, yang yakin bisa mendatangkan sang megabintang ke Appiano Gentile

Namun, segala keinginan Inter bisa jadi hanya sebatas mimpi belaka. Ada sejumlah alasan mengapa Messi bakal sulit berlabuh ke Inter di musim panas ini. Apa saja alasan itu? Berikut ulasannya. 

1. Tak Bakal Dilepas Presiden Barcelona 

Lionel Messi merupakan simbol Barcelona. Pemain Argentina ini adalah pemain terbaik yang pernah dimiliki klub. 

Di usia 32 tahun, Lionel Messi masih bisa memberikan banyak prestasi untuk Barcelona di masa depan. Tentu saja presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, tak akan melepas sang bintang semudah itu.

Ada 'seribu' jalan yang bisa ia ambil untuk tetap menahan Messi di Barcelona. Mulai dari gaji besar, perpanjangan kontrak, sampai proyek besar klub berikutnya yang tidak akan bisa dipenuhi Inter Milan. 

2. Zona Nyaman

Lionel Messi bukan tipe pemain seperti Cristiano Ronaldo yang terus mencari tantangan. Setidaknya hal itu sudah terlihat ketika keduanya bersaing menjadi yang nomor satu di dunia. 

Lionel Messi saat ini sudah berada di zona nyaman dan akan terasa sia-sia jika ia mencari tantangan yang belum tentu sesuai dengan level kebintangannya. 

Ibaratkan rumah, Messi sudah mendapatkan segalanya di Barcelona. Mulai dari fasilitas nomor satu, berada di tim raksasa dunia, memiliki rekan bermain kelas dunia, dan persaingan trofi juara tiap musimnya. Selama masih tampil di level teratas dunia, mengapa harus pindah?

3. Sang Pemain Telah Membantah

Lionel Messi sendiri bukannya diam dengan rumor yang berkembang tentang dirinya. Sebelumnya ia pernah menanggapi perihal rumor dirinya hengkang dari Barcelona. 

Bukan cuma Inter, bahkan klub masa kecil Messi, Newell's Old Boys pun disebut jadi pelabuhan La Pulga selanjutnya. 

Messi pun secara gamblang membantah kabar kepindahan tersebut. Bukan hanya itu, Messi juga mengaku masih ingin memenangi banyak gelar juara di klub Catalan tersebut. "Tentu saya ingin memenangi banyak trofi lagi," ujar Messi.