Liga Italia

Kritikan Pedas Legenda Hidup Juventus untuk Dybala

Senin, 13 April 2020 03:45 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Rafif Rahedian
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Penampilan Paulo Dybala di musim 2019/20 mendapat sorotan tajam dari legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Penampilan Paulo Dybala di musim 2019/20 mendapat sorotan tajam dari legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero.

INDOSPORT.COM - Penampilan Paulo Dybala di musim 2019/20 mendapat sorotan tajam dari legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero.

Bergabung bersama Juventus pada 2015 lalu, Dybala mampu menunjukkan kualitasnya dan bisa menembus tim reguler Si Nyonya Tua.

Walaupun sempat terseok-seok pada musim 2018/19 karena kedatangan Cristiano Ronaldo, Dybala membuktikannya di musim ini dengan tampil memukau.

Pemain berpaspor Argentina itu mampu mencetak tujuh gol dan sembilan assist dalam 27 pertandingan Serie A Italia. Namun penampilannya musim ini mendapat kritikan tajam dari Alessandro del Piero.

Dilansir dari Football Italia, Alessandro Del Piero menyebut Dybala harus mengeluarkan potensi lebih dari yang ia tunjukkan sekarang karena sang pemain masih sangat muda dan punya masa depan cerah.

"Gol yang dicetaknya ke gawang Inter Milan pada 8 Maret lalu membuktikan bahwa Dybala adalah pemain dengan kualitas luar biasa. Gol seperti itu memberinya kepercayaan diri yang lebih besar akan potensinya," ujar Del Piero.

"Namun faktanya, saya akan melangkah lebih jauh. Seseorang dengan kemampuan, bakat, dan mental sepertinya, harus mampu berbuat lebih banyak lagi. Dybala harus menetapkan dirinya tanpa batas dan menaklukkan masa depan," lanjutnya.

Walaupun sempat dirumorkan akan meninggalkan Juventus, Dybala sepertinya masih akan bertahan di Allianz Stadium jika melihat performanya di musim ini sebelum kompetisi ditangguhkan karena virus corona.