Bola Internasional

Liga Malaysia Dihentikan, Ini Porsi latihan yang Diterapkan Pelatih Indonesia

Senin, 13 April 2020 02:05 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Sabah FA asal Indonesia, Sofie Imam Faizal tetap mewajibkan anak asuhnya menggelar latihan di rumah masing-masing dengan pengawasan tim pelatih.

Akibat pandemi virus corona, beberapa kompetisi olahraga nasional dan inernasional terpaksa harus diberhentikan sementara.

Tak terkecuali bagi Liga Malaysia yang kini harus diberhentikan sementara sampai waktu yang belum ditentukan. 

Pelatih fisik Sabah FA asal Indonesia, Sofie Imam Faizal pun menyebut walaupun Liga Malaysia sedang berhenti, ia tetap mewajibkan pemain Sabah FA menggelar latihan di kediaman masing-masing.

“Sebelum kita stop latihan bersama, semua player saya minta membawa alat-alat latihan tim untuk dibawa pulang ke rumah seperti resistance band kecil, matras, bosu, dumbbell,” kata Sofie kepada INDOSPORT, Minggu (12/04/20).

“Latihanya terdiri core workout, cardio workout, maintenen strenght dari upper body dan lower body. Saya tetap memfokuskan dua aspek aerobic/endurance, dan strenght saat latihan di rumah,” tambah Sofie.

Sampai saat ini, menurutnya belum ada pemberitahuan lebih lanjut terkait kapan Liga Malaysia akan dilanjutkan. Semuanya masih menunggu masalah pandemi virus corona ini selesai ditangani.

Di tabel klasemen sementara Liga Malaysia, Sabah FA kini menempati posisi ke-4 klasemen sementara dengan torehan 5 poin.