Liga Spanyol

Pandemi Virus Corona Belum Usai, Real Madrid Ingin Lakukan Latihan Terbuka

Senin, 13 April 2020 09:26 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Angel Martinez/Getty Images
Valdebebas, tempat latihan Real Madrid yang kabarnya akan segera dibuka kembali. Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Valdebebas, tempat latihan Real Madrid yang kabarnya akan segera dibuka kembali.

INDOSPORT.COM - Real Madrid mempertimbangkan untuk melakukan latihan terbuka walaupun virus corona masih terus berkecamuk di Spanyol.

Sejauh ini sudah ada 166.831 kasus virus corona yang terkonfirmasi di Spanyol, dengan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 17.209 orang dan 62.391 orang berhasil sembuh.

Meski demikian, fakta tersebut tidak membuat sejumlah klub di Liga Spanyol menjadi risau. Real Sociedad menjadi tim pertama di Spanyol yang mengumumkan akan kembali berlatih pada hari ini, Selasa (13/04/20).

Setelah itu Real Madrid tampaknya akan segera mempertimbangkan langkah serupa. Dilansir dari Marca, tim berjuluk Los Blancos itu sedang memperdebatkan mengenai keputusan untuk kembali berlatih. Pasalnya mereka merasa diap untuk melakukan hal itu.

Real Madrid sudah meliburkan pemainnya sejak 12 Maret 2020. Keputusan itu diambil setelah salah satu pemain tim basket Real Madrid, Trey Thompkins dinyatakan positif terkena virus corona.

Tempat latihan mereka di Valdebebas awalnya akan ditutup hingga 26 Maret. Namun, keputusan penutupan Valdebebas bisa diperpanjang lantaran kondisi belum juga kondusif.

Tim medis klub Real Madrid yang dipimpin oleh dokter Niko Mihic telah menyusun protokol keselamatan untuk para pemain jika benar-benar disetujui untuk kembali berlatih.

Protokol ini disusun setelah Spanyol menjadi negara tertinggi kedua yang memiliki jumlah jasus virus corona. Meski demikian, keputusan Real Madrid untuk kembali berlatih itu baru sebatas wacana. Pihak La Liga pun belum memberikan persetujuan tentang keputusan tersebut.