Liga Inggris

Terungkap! Sosok Ini yang Buat Paul Pogba Tinggalkan Manchester United

Senin, 13 April 2020 06:35 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
© Michael Regan/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Inggris, Manchester United, Paul Pogba. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Inggris, Manchester United, Paul Pogba.

INDOSPORT.COM – Paul Pogba mengungkapkan rahasia penyebab dirinya tinggalkan klub Liga Inggris Manchester United untuk bergabung ke Juventus ada tahun 2012 silam.

Tumbuh di akademi Manchester United, nama Paul Pogba justru bersinar kala dirinya memperkuat raksasa Liga Italia Juventus.

Hal tersebut terjadi tak lepas dari keputusannya untuk meninggalkan Manchester United ke Juventus pada tahun 2012 dengan status bebas transfer.

Meski akhirnya kini telah kembali ke pangkuan Setan Merah, Pogba pun mengungkapkan sebuah cerita di balik kepindahannya ke Juventus. Bahwa kala itu ada peran dari suporter Manchester United, yang tak lain adalah saudara laki-lakinya sendiri.  

"Saudara laki-laki saya, penggemar United, mengatakan kepada saya bahwa dia benar-benar marah, bahkan lebih marah daripada saya, ketika saya tidak (mendapatkan kesempatan) bermain.”

“Dia mengatakan kepada saya: 'Tidak, pergi. Anda bisa bermain di tim ini. Jika mereka tidak menginginkan Anda di sini, pergi ke tempat lain. Mereka akan melihat,” cerita Pogba melalui Podcast resmi Manchester United.

Seperti saran saudara laki-lakinya itu, Pogba memang akhirnya pergi dari Old Trafford. Namun seakan mengikuti saran yang kemudian juga terlontar dari sang Ibu, dirinya akhirnya kembali ke klub yang dicintainya itu.

"Ibuku selalu memberitahuku: 'Kamu akan pergi ke suatu tempat tetapi kembali.' Dia selalu mengatakan ini. Saya seperti: 'Kita akan melihat'.

"Dia bilang kamu akan kembali ke Manchester, jangan khawatir, dan benar kini aku melakukannya,” tutur Pogba.

Setelah kembali ke Manchester United, Paul Pogba memang belum bisa sepenuhnya dibilang sukses saat ini. Namun setidaknya, ia sudah bisa berkontribusi lewat 24 golnya dari total 99 pertandingan yang telah dijalani.