Liga Italia

4 Klub Elite Italia Saling Sikut Berebut Bek Asal Klub Gurem, Ada Inter Milan

Selasa, 14 April 2020 10:35 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Indra Citra Sena
© Hellas1903.it
4 klub papan atas Serie A Italia berebut bek muda asal klub gurem, Hellas Verona. Copyright: © Hellas1903.it
4 klub papan atas Serie A Italia berebut bek muda asal klub gurem, Hellas Verona.

INDOSPORT.COM – Bek andalan Hellas Verona, Marash Kumbulla, menjadi salah satu pemain paling dicari menjelang bursa transfer musim panas nanti.

Tak tanggung-tanggung, empat klub papan atas Serie A Liga Italia siap saling sikut untuk mendatangkan bintang timnas Albania itu. Setelah sebelumnya Napoli, Inter Milan, dan Lazio sudah menyatakan ketertarikan, dilansir laman Sempre Inter, kini giliran Fiorentina ikut mengantre.

Marash Kumbulla menjadi bagian dari skuat Hellas Verona yang tampil mengejutkan musim ini. Berstatus sebagai tim promosi, rival sekota Chievo itu sukses menembus 8 besar klasemen musim ini sebelum kompetisi ditanggguhkan.

Salah satu kunci kesuksesan Verona musim ini adalah ketangguhan. Dari 25 pertandingan, mereka baru kebobolan 26 kali alias terbaik keempat di Serie A musim ini.

Catatan itu hanya kalah dari Lazio, Inter Milan, dan Juventus, yang berada di tiga besar klasemen, bahkan jauh lebih baik daripada Napoli, AC Milan, dan AS Roma yang diperkuat bek-bek papan atas seperti Kalidou Koulibaly, Alessandro Romagnoli, dan Chris Smalling.

Salah satu kunci kokohnya pertahanan Verona adalah keberadaan bek timnas Albania, Marash Kumbulla. Meski baru berusia 20 tahun, Kumbulla dipercaya tampil 20 kali dan secara total membantu Verona meraih catatan tujuh clean sheet.

Bek berpostur 1,85 meter ini juga mampu berkontribusi dalam penyerangan. Dalam laga melawan Samporia Oktober tahun lalu, ia menyumbangkan satu gol untuk membantu timnya menang dua gol tanpa balas.

Kontrak Kumbulla di Verona baru akan berakhir dua tahun lagi, tapi manajemen klub tak keberatan untuk melepas sang pemain dengan banderol 20-25 juta euro (sekitar Rp340-430 miliar).

Jumlah itu akan menjadi keuntungan besar bagi Verona mengingat mereka tidak mengeluarkan sepeser pun untuk sang pemain. Meski berpaspor Albania, Kumbulla telah bergabung sejak remaja dan menjadi bagian tim U-17 serta U-19 sebelum naik pangkat ke tim senior sejak Juli 2018.