Liga Inggris

Chamberlain Bocorkan Rahasia Liverpool Bisa Dominasi Liga Inggris Musim Ini

Selasa, 14 April 2020 17:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Alex Oxlade-Chamberlain merayakan golnya dalam laga Liga Inggris Liverpool vs Southampton Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Alex Oxlade-Chamberlain merayakan golnya dalam laga Liga Inggris Liverpool vs Southampton

INDOSPORT.COM - Bintang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain mengatakan bahwa kegagalan di musim 2018/19 bisa membuat The Reds bangkit dan mendominasi musim ini.

Liga Inggris musim 2018/19 sangat pahit untuk Liverpool. Sebab, The Reds hampir saja memenangi Liga Inggris, tapi mereka harus merelakannya ke Manchester City.

Padahal di musim itu Liverpool mencatatkan rekor raihan 97 poin. Namun hal itu tidak cukup untuk menjadi juara karena The Citizens unggul satu poin dari Liverpool.

Belajar dari pengalaman masa lalu, Chamberlain kemudian mengatakan bahwa Klopp sangat luar biasa karena bisa membuat kegagalan tersebut menjadi motivasi besar.

"Saya ingat manajer (Klopp) mengatakan bahwa kami harus berbuat lebih banyak. Dia bersikukuh bahwa itu (97 poin) tidak cukup. Anda harus melakukan lebih banyak," ucap Chamberlain dikutip dari situs resmi Liverpool.

Berkat motivasi dari Klopp tersebut, Chamberlain mengungkapkan bahwa para pemain berusaha lebih keras untuk meraih kemenangan di musim ini.

Nyatanya hal itu terbukti di Liga Inggris musim ini. Liverpool pun berhasil mendominasi. The Reds hanya mengalami satu kekalahan dan kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 82 poin, berjarak 25 poin dari peringkat ke-2, Manchester City.

Bahkan, Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan menjadi juara Liga Inggris. Namun, mereka kini harus menunggu karena Liga Inggris harus ditunda karena adanya pandemi virus Corona.