Liga Inggris

Liverpool Raih Gelar Pemain Terbaik, Bernardo Silva Merasa Ada Konspirasi

Selasa, 14 April 2020 15:51 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sebastian Frey/GettyImages
Bintang Manchester City, Bernardo Silva, meyakini adanya konspirasi di balik penghargaan pemain terbaik yang diterima Liverpool dua musim terakhir. Copyright: © Sebastian Frey/GettyImages
Bintang Manchester City, Bernardo Silva, meyakini adanya konspirasi di balik penghargaan pemain terbaik yang diterima Liverpool dua musim terakhir.

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester City, Bernardo Silva, merasa ada konspirasi di balik terpilihnya dua pemain Liverpool sebagai pemain terbaik Liga Inggris dalam dua musim terakhir.

Melansir dari laman Daily Mail, dalam tiga kurun terakhir, pemain terbaik Liga Inggris dimenangkan oleh dua pemain Liverpool, yakni Mohamed Salah dan Virgil van Dijk. Bagi Silva, hal ini terbilang aneh.

Pasalnya, penghargaan yang diterima dua bintang Liverpool tersebut didapatkan saat para pemain Manchester City tampil menggila dengan banyak memberikan kontribusi dan gelar juara Liga Inggris. Tak pelak, Bernardo Silva menyayangkan hal tersebut.

"Saya harap ini bukanlah contoh yang buruk dan orang-orang tak akan menyimpulkannya dengan buruk. Akan tetapi, saya berpikir tentang tiga musim terakhir, Manchester City dan Liverpool,

"Tiga musim lalu, kami memenangkan liga dan mereka (Liverpool) 30 poin di belakang kami. Kevin De Bruyne luar biasa dan Mohamed Salah banyak mencetak gol. Mereka memberi penghargaan ke Mo Salah," ujar Silva.

Bernardo Silva juga menambahkan hal tersebut berlanjut musim lalu. Saat Manchester City juara dan Raheem Sterling tampil menggila. Namun, malah bek Liverpool, Virgil van Dijk, yang mendapat penghargaan pemain terbaik Liga Inggris.

"Musim selanjutnya, sangat ketat. Raheem Sterling berada di jalur bersama Van Dijk. Mereka memberi penghargaan ke Van Dijk. Musim ini pun akan demikian,

"Kevin De Bryune tampil apik, tapi kami (Manchester City) di belakang Liverpool. Jadi salah satu dari mereka akan memenangkannya lagi," pungkasnya.

Kompetisi Liga Inggris sendiri saat ini masih ditangguhkan sementara waktu akibat pandemi corona. Manchester City berada di peringkat kedua klasemen sementara di bawah Liverpool.

1