Liga Inggris

Puji Guardiola Setinggi Langit, Penyerang Bayern Munchen Ingin Gabung Man City?

Sabtu, 11 April 2020 14:13 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AS
Penyerang Bayern Munchen, Kingsley Coman, memuji Pep Guardiola setinggi langit yang membuat dirinya dikaitkan hengkang ke Manchester City Copyright: © AS
Penyerang Bayern Munchen, Kingsley Coman, memuji Pep Guardiola setinggi langit yang membuat dirinya dikaitkan hengkang ke Manchester City

INDOSPORT.COM - Penyerang Bayern Munchen, Kingsley Coman, memuji habis pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yang membuat rumor dirinya akan berlabuh ke The Citizens menyeruak.

Melansir dari laman Manchester Evening News, penyerang asal Prancis ini memuji Guardiola sebagai pelatih terbaik di dunia baginya. Hal ini dikarenakan banyaknya menit bermain yang ia dapatkan sejak bergabung Munchen.

"Saya akan katakan (Pep) Guardiola (pelatih terbaikku) karena dia adalah salah satu orang yang membuatku banyak bermain meski saya hanya memainkan sedikit pertandingan bersama Juventus," tutur Coman.

Lebih spesifik, Kingsley Coman menegaskan posisi bermainnya sebagai penyerang sayap cocok dengan gaya permainan yang diterapkan Pep Guardiola. Hal tersebut membuat dirinya lantas dikaitkan dengan Manchester City.

"Bagi pemain dengan posisiku yakni Winger yang suka menusuk dan memprovokasi lawan, dia (Guardiola) adalah pelatih terbaik yang bisa dimiliki karena dia mengharapkan kepada pemain seperti kami banyak hal,"lanjutnya.

Memang secara taktik, Guardiola sangat mengedepankan pergerakan dari sayap ketimbang lini tengah. Hal tersebut terlihat dari beberapa tim yang pernah dilatihnya seperti Barcelona, Bayern Munchen dan Man City.

Ketertarikan Bayern Munchen terhadap sosok Leroy Sane pun membuat rumor Kingsley Coman berlabuh ke Manchester City terbuka lebar. Pertukaran pemain bisa menjadi opsi tepat agar transfer ini berhasil.