Liga Inggris

Frank Lampard Anggap Wonderkid Chelsea Ini 'Titisan' Paul Scholes

Selasa, 14 April 2020 14:12 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@CFCBlues_com
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memuji wonderkid-nya, Billy Gilmour, yang menurutnya punya kemiripan dengan Paul Scholes. Copyright: © Twitter/@CFCBlues_com
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memuji wonderkid-nya, Billy Gilmour, yang menurutnya punya kemiripan dengan Paul Scholes.

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memuji tinggi salah satu wonderkid-nya, Billy Gilmour, sebagai titisan Paul Scholes jika dilihat dari gaya permainannya.

Melansir dari laman 101 Great Goals, pelatih berusia 41 tahun ini mengaku kagum dengan performa Gilmour. Performanya selama latihan membuat Lampard percaya menjadikannya starter di laga-laga penting meski usianya baru 18 tahun.

Frank Lampard pun memberi poin penting bahwa Billy Gilmour memiliki kemampuan seperti Paul Scholes. Namun ia enggan membandingkan wonderkid Chelsea tersebut dengan kompatriotnya.

"Paul Scholes adalah salah satu gelandang hebat yang pernah saya temui. Dia bisa mengambil umpan yang tepat. Billy (Gilmour) telah menunjukkan bahwa ia punya kemampuan itu,

"Saya tak membandingkannya dengan Scholes, Tapi dari segi kemampuan dasar yang sudah disebutkan, Billy memilikinya dan itu landasan tepat untuk kariernya ke depan," ujar Lampard.

Billy Gilmour pun tak puas diri dengan pujian tersebut. Bagi remaja asal Skotlandia ini, pujian tersebut membuatnya harus bekerja ekstra keras agar bisa mempermanenkan tempatnya di skuat utama.

Pencinta sepak bola sempat dikejutkan dengan kehadiran Billy Gilmour saat Chelsea menghadapi dua rivalnya di Liga Inggris, Liverpool dan Everton. Dalam dua laga tersebut, ia mampu meraih penghargaan pemain terbaik.