Liga Indonesia

Eksklusif, Gelandang Asing Persik Kediri Bicara Kesan Pertamanya Main di Liga 1

Selasa, 14 April 2020 14:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persik Kediri
Gelandang asing Persik Kediri, Gaspar Ignacio Vega, angkat bicara perihal kesan pertamanya bermain di Liga 1 Indonesia. Copyright: © Media Officer Persik Kediri
Gelandang asing Persik Kediri, Gaspar Ignacio Vega, angkat bicara perihal kesan pertamanya bermain di Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Gelandang asing Persik Kediri, Gaspar Ignacio Vega, angkat bicara perihal kesan pertamanya bermain di Liga 1 Indonesia, setelah sekian lama mengenyam kompetisi Amerika Latin dalam karier profesionalnya.

Vega memang mengambil keputusan besar dengan menerima tawaran berlaga di Liga 1 Indonesia, yang memiliki kultur maupun atmosfer sepak bola jauh berbeda dibandingkan kompetisi zona Conmebol alias Amerika Latin.

"Sebenarnya, (keputusan saya) adalah perubahan yang cukup mendadak dalam semua hal," tutur Gaspar Vega kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (9/4/20).

Namun dengan keputusannya itu, Vega memiliki wawasan yang benar-benar baru perihal kultur Asia, terutama Indonesia. Seperti mayoritas pemain asing yang baru datang, dia juga sempat menemui sedikit kendala dalam hal adaptasi.

"Beruntung, saya bisa beradaptasi dengan cepat tentang budaya, bahasa, iklim, dan makanan (di Indonesia). Mengenai sepak bola di sini, saya pikir cukup kompetitif dan sangat menarik," cetus gelandang berpaspor Argentina berusia 27 tahun tersebut.

Gaspar Vega sudah mencatatkan namanya pada daftar top scorer Liga 1 2020 selepas membobol gawang Persebaya Surabaya dalam laga pembuka yang berakhir imbang 1-1 pada 29 Februari lalu. 

Dia juga kembali mencatatkan penampilan bersama Persik Kediri ketika menjamu Bhayangkara FC serta dikalahkan 0-1 oleh Persiraja Banda Aceh di hadapan publik sendiri.