Liga Inggris

Bukan dari Man United, Juan Mata Sebut Pemain Terbaik Liga Inggris Pilihannya

Selasa, 14 April 2020 12:05 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© TheFA.com/EmiratesFACup
Gelandang serang Manchester United, Juan Mata, menyebut nama Eden Hazard sebagai pemain terbaik Liga Inggris pilihannya Copyright: © TheFA.com/EmiratesFACup
Gelandang serang Manchester United, Juan Mata, menyebut nama Eden Hazard sebagai pemain terbaik Liga Inggris pilihannya

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester United, Juan Mata, menunjuk nama mantan rekannya, Eden Hazard, sebagai pemain terbaik Liga Inggris pilihannya selama berkarier di Negeri Ratu Elizabeth.

Melansir dari laman Evening Standard, Mata sendiri telah memasuki musim kesembilannya di Inggris. Saat datang ke Inggris pertama kali, Mata membela Chelsea terlebih dahulu. Setahun kemudian, Hazard bergabung dengan Chelsea.

Juan Mata pun sempat menikmati duetnya dengan pemain asal Belgia tersebut sebelum meninggalkan The Blues pada 2014 ke Manchester United. Meski begitu, gelandang asal Spanyol ini tak segan menyebut mantan rekannya sebagai pemain terbaik Liga Inggris.

"Pemain terbaik Liga Inggris, maksudku, saya pernah bermain dengannya dan melawannya, Eden Hazard. Bagi saya, dalam beberapa tahun, dia (Hazard) adalah yang terbaik di Liga. Dia bisa memenangi pertandingan sendirian. Saya biasa berlatih bersamanya dan tahu persis kehebatannya," ujar Mata.

Mata pun melanjutkan bahwa Hazard hanya kurang beruntung di klub barunya saat ini. Pemain Real Madrid ini sering mengalami cedera, namun ia meyakini mantan rekan setimnya segera kembali ke performa puncak seperti di Chelsea.

Juan Mata dan Eden Hazard sempat bermain bersama selama dua tahun. Selama periode singkat tersebut, keduanya mampu bahu membahu membawa Chelsea meraih titel Liga Europa 2012-2013 lalu berpisah setahun kemudian.