Liga Indonesia

Merasa Gila di Indonesia, Playmaker Persita akan 'Kabur' ke Argentina

Selasa, 14 April 2020 07:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1, Persita Tangerang, Mateo Bustos. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1, Persita Tangerang, Mateo Bustos.

INDOSPORT.COM -  Pandemi virus corona membuat sepak bola dunia harus berhenti sejenak, termasuk di Indonesia. PSSI memutuskan menghentikan sementara Liga 1 dan 2 2020 hingga akhir Mei mendatang.

Situasi ini membuat salah satu pemain asing Persita Tangerang, Mateo Bustos merasa sedikit gila. Ia tak bisa berlama-lama jauh dari sepak bola karena sebagian hidupnya berkaitan dengan si kulit bundar.

Apalagi, saat ini Mateo jauh dari istri dan anaknya yang berada di Argentina, sehingga ia memutuskan untuk pulang kampung dalam waktu dekat.

Pemain bernomor punggung 92 itu khawatir dengan kondisi keluarga kecilnya di tengah pandemi virus corona.

"Saya merasa sedikit gila (dengan situasi tanpa sepak bola dan corona). Keluarga saya di Argentina dan saya sedang menunggu (mencari) tiket penerbangan karena saya harus kembali kesana," katanya.

© Bobby Abdullah/Media Persita
Mateo Bustos, pemain Persita Tangerang. Copyright: Bobby Abdullah/Media PersitaMateo Bustos, pemain Persita Tangerang mengaku ingin pulang ke Argentina.

"Mungkin saya akan pulang setelah tanggal 25 April nanti," imbuh Mateo.

Mateo didatangkan ketika Persita promosi tahun ini ke Liga 1 2020. Ia direkrut bersama tiga pemain asing lainnya yakni Tamirlan Kozubaev, Yevhen Bundik dan Eldar Hasanovic.

Sejauh ini, Mateo selalu menjadi andalan di lini tengah tim Pendekar Cisadane dan  dimainkan dalam tiga laga awal Liga 1 2020.

Sayangnya, pesepakbola 28 tahun itu belum mampu membawa skuat asuhan Widodo Cahyono Putro meraih kemenangan (satu kalah dan dua imbang).