Liga Indonesia

Cara Unik Persita Tangerang Bantu Perangi Virus Corona

Jumat, 10 April 2020 14:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Freepik/Amanda/INDOSPORT
Ilustrasi Virus Corona. Copyright: © Freepik/Amanda/INDOSPORT
Ilustrasi Virus Corona.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Persita Tangerang turut ambil bagian untuk memerangi pandemi virus corona. Tim Pendekar Cisadane memproduksi masker kain dengan logo klub yang nantinya dijual dan seluruh hasilnya akan disumbangkan ke rumah sakit atau pihak yang membutuhkan.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mengatakan, pihaknya tengah memproduksi dalam jumlah banyak karena antusias penggemar cukup banyak. Nantinya, makser tersebut dijual dengan harga Rp20 ribu persatuan.

"Ya ini masih terus produksi dan bertambah. Alhamdulillah antusiasme-nya sangat baik," tuturnya.

Tak hanya itu, Presiden Persita, Ahmed Rully Zulfikar pun ikut menggalang kegiatan untuk membantu penanganan pandemi virus corona. Hal itu dikonfirmasi oleh Nyoman ketika disinggung kesibukan pemilik klub.

"Iya, beliau juga sedang sibuk bansos untuk penanganan wabah virus corona," kata Nyoman.

Sejauh ini, sudah banyak klub dan pemain yang melakukan aksi menggalang dana untuk membantu memerangi virus corona. Persija Jakarta, misalnya, melakukan lelang jersey, sepatu bahkan medali juara Liga 1 2018 milik pemainnya dan hasil lelang disumbangkan.

Kegiatan tersebut dilakukan, karena Liga 1 dan Liga 2 2020 tengah dihentikan sementara hingga akhir Mei mendatang.

Klub peserta dan pemain pun berharap cemas, apalagi ada kemungkinan liga diberhentikan total jika keadaan tidak membaik.