Liga Inggris

Tergoda, Bek Senior Manchester United Akui Hampir Gabung Liverpool

Selasa, 14 April 2020 13:45 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Sky News
Bek senior Manchester United, Phil Jones, mengaku hampir bergabung Liverpool pada 2011 silam sebelum hijrah ke Old Trafford. Copyright: © Sky News
Bek senior Manchester United, Phil Jones, mengaku hampir bergabung Liverpool pada 2011 silam sebelum hijrah ke Old Trafford.

INDOSPORT.COM - Bek senior Manchester United, Phil Jones, mengaku hampir bergabung Liverpool sebelum hijrah ke Old Trafford pada 2011.

Melansir laman Metro, pemain asli Inggris ini mengulas kembali kisahnya saat bergabung Manchester United. Ia menyebut sosok Sir Alex Ferguson menjadi kunci penting atas kepindahannya dari Blackburn Rovers.

(Sir Alex) Ferguson ada di sana pada dua tahun pertama saya di Manchester dan dialah yang membawa saya dari Blackburn. Saya berterima kasih kepadanya," ujar Phil Jones.

Lebih lanjut, Phil Jones mengatakan bahwa sebelum hijrah ke Manchester United, banyak tim-tim besar mendekatinya, sebagai contoh adalah Liverpool. Namun, ia mantap memilih Setan Merah sebagai pelabuhan barunya.

"Ada tawaran dari klub lain. Manchester City, Chelsea, Liverpool, Arsenal, dan Everton. Ferguson-lah yang terakhir berbicara dengan saya dan saya ingat ketika saya berjalan bersama agen saya dan berkata ‘Saya ingin bergabung dengan Manchester United'," lanjutnya.

Pemain berusia 28 tahun tersebut bahkan melanjutkan bahwa awal kariernya di Manchester United sungguh indah. Namun, badai cedera membuat performanya menurun seperti saat ini.

Bahkan di musim ini, Phil Jones hanya tampil dua kali di Liga Inggris bersama Manchester United. Berbanding terbalik dengan awal kariernya hingga saat ini yang telah mengemas total 224 penampilan selama sembilan tahun berseragam Setan Merah.