Liga Inggris

Intip Susunan Mengerikan Skuat Liverpool Ditambah Mario Gotze

Minggu, 12 April 2020 13:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Tinggalkan Borussia Dortmund dan berpeluang merapat ke Liga Inggris, Mario Gotze bisa jadi senjata tambahan yang ganas untuk skuat Liverpool. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Tinggalkan Borussia Dortmund dan berpeluang merapat ke Liga Inggris, Mario Gotze bisa jadi senjata tambahan yang ganas untuk skuat Liverpool.

INDOSPORT.COM - Mario Gotze dikabarkan tengah berminat meninggalkan klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund dan bergabung dengan Liverpool. Jika terlaksana, The Reds setidaknya memiliki formasi pemain yang tergolong mematikan.

Kabar Gotze ingin pergi dari Die Borussen muncul setelah dirinya tak ingin memperpanjang kontrak yang bakal berakhir musim ini. Liverpool menjadi klub yang selalu dikait-kaitkan dengan gelandang berusia 27 tahun itu.

Peluang Gotze merumput di Anfield tergolong besar setelah mantan pelatihnya di Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, juga ada di sana. Bergabungnya sang playmaker bisa jadi bakal memberikan keunggulan tersendiri bagi Liverpool nantinya.

Lini depan dengan susunan Mohamed Salah dan Sadio Mane tidak dapat diganggu gugat. Kehadiran Roberto Firmino untuk bermain lebih ke dalam kian menambah ampuh trisula mematikan andalan Klopp.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu nampak bakal mengandalkan trio gelandang yang memungkinkan Trent-Alexander Arnold dan Andrew Robertson melakoni peran di sisi sayap sehingga mempermudah serangan dari sebelah.

Tiga serangkai gelandang Liverpool yang biasa diandalkan Klopp di antaranya Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, dan Fabinho. Kedatangan Mario Gotze akan membuat sedikit perubahan dalam formasi ini.

Ada kemungkinan Gotze bakal menggantikan peran Fabinho di mana Henderson dan Wijnaldum menjadi pemain wajib di berbagai pertandingan penting. Nantinya gelandang berkebangsaan Jerman itu juga akan bersaing dengan Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, dan pemain muda, Curtis Jones.

Jurgen Klopp sendiri nampak sangat menantikan kehadiran Gotze yang merupakan mantan pemainnya di Borussia Dortmund. Unggul dalam hal teknik menguasai bola, pemain asal Jerman ini mampu menyumbang 45 gol dan 61 assist dalam 217 laga bersama Die Borussen.