Bursa Transfer

Mario Gotze Umumkan Diri Segera Tinggalkan Dortmund, ke AC Milan atau Liverpool?

Jumat, 10 April 2020 08:16 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter @BVB
Mario Gotze telah memberikan konfirmasi bahwa dirinya akan meninggalkan klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, pada akhir musim nanti. Copyright: © Twitter @BVB
Mario Gotze telah memberikan konfirmasi bahwa dirinya akan meninggalkan klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, pada akhir musim nanti.

INDOSPORT.COM - Mario Gotze telah memberikan konfirmasi bahwa dirinya akan meninggalkan klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, pada akhir musim 2019/20 nanti.

Kesepakatan kontrak antara Borussia Dortmund dan Gotze akan berakhir pada akhir musim nanti. Pemain sepak bola 27 tahun tersebut sudah membulatkan tekad untuk tak memperpanjang masa baktinya dan pergi dengan status bebas transfer.

"Hari ini saya umumkan setelah melakukan pertimbangan intensif, saya memutuskan untuk membuat perubahan dalam rencana karier saya. Saya secara sadar menggunakan waktu saya untuk langkah ini," ucap Gotze dikutip dari Metro Sports.

Lebih lanjut, Gotze mengaskan bahwa keputusan ini sangat penting bagi dirinya. Ia pun sudah tak sabar untuk bekerja sama dengan agennya menemukan tim baru.

Pernyataan Gotze tersebut pun langsung menimbulan pertanyaan kemana ia akan melanjutkan kariernya. Hingga saat ini, pemain sepak bola berpaspor Jerman dikaitkan dengan dua klub, yakni AC Milan dan Liverpool.

Sementara itu, sebelum memberikan pernyataan bakal meninggalkan Dortmund, Gotze pernah memberikan sinyal untuk gabung dengan Liverpool.

Pasalnya, Gotze mengaku bahwa ia masih sering berhubungan dengan eks pelatih Dortmund yang kini menahkodai Liverpool, Jurgen Klopp. Meski begitu, ia juga dikabarkan diminati AC Milan dan belum ada keputusan resmi kemana Gotze bakal berlabuh.

Sejauh musim ini, Mario Gotze sudah tak menjadi pilihan utama di Dortmund. Ia hanya tampil dala 13 pertandingan bersama Die Borussen dengan mencetak tiga gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%