Liga Inggris

Ingin Menangkan Ballon d'Or, Sadio Mane Rela Korbankan Segalanya

Sabtu, 11 April 2020 17:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Ketimbang jadi Pemain Terbaik Liga Inggris, Sadio Mane pilih ikuti jejak Lionel Messi menangkan Ballon d'Or. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Ketimbang jadi Pemain Terbaik Liga Inggris, Sadio Mane pilih ikuti jejak Lionel Messi menangkan Ballon d'Or.

INDOSPORT.COM - Sadio Mane selaku winger raksasa Liga Inggris, Liverpool, nampaknya tak terobsesi menjadi pemain terbaik Liga Inggris (PFA) dan ingin memenangkan Ballon d'Or.

Keberhasilan Liverpool beberapa bulan terakhir ini tidak lepas dari peran Mane. Sukses meraih gelar Liga Champions musim lalu, ditambah Piala Dunia Antarklub, dan kini mereka juga tinggal selangkah lagi menjuarai Liga Inggris dengan catatan rekor mencengangkan.

Tak heran jika berdasarkan performanya bersama Liverpool dan sukses mengantarkan Timnas Senegal ke final Piala Afrika membuat Sadio Mane diganjar beberapa penghargaan dan nyaris menggaet Ballon d'Or, sebelum akhirnya direbut Messi.

PFA yang juga dikenal sebagai Asosiasi Sepak Bola Profesional tentunya akan sangat senang memberi penghargaan kepada Mane. Akan tetapi, bomber Senegal ini justru menolak dan menganggap kapten Liverpool, Jordan Henderson jauh lebih pantas.

Meski menolak trofi dari PFA, Mane justru bersikeras ingin mendapatkan Ballon d'Or yang notebene gelar langganan Lionel Messi dalam waktu beberapa tahun terakhir. Demi dapatkan predikat pemain luar biasa sejagat, striker berusia 28 tahun ini bahkan ingin mengorbankan segalanya.

"Saya bermain untuk tim dan tim merupakan yang terpenting karena kami bisa menangkan banyak trofi, tapi d isaat yang sama impian saya ialah Ballon d'Or. Saya harap bisa memenangkan itu dan mengorbankan segalanya," tambahnya.

Melihat keinginan kuat Sadio Mane untuk bisa memenangkan Ballon d'Or hingga mengorbankan segalanya nampak memang tidak bisa dianggap sebelah mata. Siapa tahu hal ini bisa membuat dirinya pergi dari Liga Inggris dan Liverpool hanya agar bisa kalahkan Messi.

1