Liga Inggris

Jurgen Klopp Bisa Hengkang, Liverpool Harus Berseteru 'Panas' dengan Timnas Jerman

Kamis, 2 April 2020 13:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yohanes Ishak
© Matthew Ashton/GettyImages
Jurgen Klopp dipastikan bisa hengkang, Liverpool mau tidak mau bakal berseteru dengan Timnas Jerman. Copyright: © Matthew Ashton/GettyImages
Jurgen Klopp dipastikan bisa hengkang, Liverpool mau tidak mau bakal berseteru dengan Timnas Jerman.

INDOSPORT.COM - Masa depan Jurgen Klopp bersama raksasa Liga Inggris, Liverpool kini terancam. Sang pelatih dikabarkan bisa angkat kaki dan gabung Timnas Jerman dalam waktu dekat.

Semua ini berawal dari kabar jika Klopp berpotensi menjadi suksesor Joachim Low, pelatih Der Panzer saat ini. Tentunya mendapat mandat melatih tim tanah kelahirannya sendiri merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

Kontrak Low bersama Jerman sendiri akan berakhir pada tahun 2022 mendatang, yang secara kebetulan bertepatan dengan akhir masa jabatan Klopp di Anfiled. Untuk saat ini kontrak sang pelatih bersama Liverpool tidak termasuk klausal pelepasan, sehingga berpotensi hengkang dua tahun dari sekarang.

Dilansir laman berita Mirror, peluang Klopp untuk hengkang dari Liverpool tak bisa dipandang sebelah mata. Sejak datang tahun 2015 silam, sang pelatih terkesan menjadi salah satu sosok pelatih terloyal di Liga Inggris karena tidak pindah ke klub lain.

Tapi tentu kasusnya bakal berbeda mengingat ini posisi tinggi membela Timnas Negara sendiri. Apalagi Low dianggap sudah mulai turun performa semenjak ketidakjelasan di Piala Dunia 2018 silam, Timnas Jerman tak kuasa lolos babak grup karena kalah atas Meksiko dan Korea Selatan.

Kehilangan Klopp tentu bisa jadi petaka bagi Liverpool yang sudah terlanjur cocok dengan sang juru taktik. Berbagai gelar juara sudah ditorehkannya dan kini mereka bahkan tinggal selangkah lagi menyabet trofi Liga Inggris yang sudah diidam-idamkan sejak tiga dekade.

Liverpool pun berharap jika Klopp bisa menjadi sosok Sir Alex Ferguson atau Arsene Wenger-nya Anfield agar mau tinggal lebih lama lagi. Mau tidak mau, The Reds harus berseteru dengan Timnas Jerman jika waktunya telah tiba.

Timnas Jerman sejatinya juga memiliki kandidat lain pengganti Low ada Julian Nagelsmann selaku pelatih RB Leipzig. Meski demikian, Klopp masihlah suksesor ideal karena sang pelatih Liverpool tersebut lebih banyak makan garam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%