Liga Spanyol

Demi Menang Ballon d'Or, Sadio Mane Wajib Gabung Real Madrid

Jumat, 10 April 2020 16:12 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Sadio Mane diminta tinggalkan Liverpool dan gabung Real Madrid demi wujudkan impiannya menangi Ballon d'Or Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Sadio Mane diminta tinggalkan Liverpool dan gabung Real Madrid demi wujudkan impiannya menangi Ballon d'Or

INDOSPORT.COM - Penyerang Liverpool, Sadio Mane, diminta oleh kompatriotnya, Diomansy Kamara, untuk hengkang dari Inggris dan bergabung dengan Real Madrid demi tunjukkan potensi terbaiknya.

Melansir dari laman Daily Star, pemain berusia 27 tahun ini menjadi salah satu pemain yang menanjak performanya musim lalu. Hal tersebut membuat Mane menempati posisi empat Ballon d'Or. Kamara pun merasa, kompatriotnya harus meninggalkan Liverpool untuk meraih penghargaan individu tertinggi di sepak bola itu.

"Jika Mane, suatu hari ingin memenangkan Ballon d'Or, dia harus meninggalkan Liverpool meski perfoma apik mereka dua musim terakhir," ujar Kamara.

Diomansy Kamara pun menunjuk Real Madrid sebagai pelabuhan yang tepat bagi Sadio Mane demi mewujudukan mimpi sebagai pemenang Ballon d'Or. Pasalnya Kamara merasa Liverpool bukan klub yang tepat untuk membawannya ke puncak tertinggi.

"Jadi kita berbicara soal Real Madrid. Gaya bermainnya (Mane) sangat cocok dengan kriteria permainan Madrid. Jika saya agennya, saya akan membawanya ke Spanyol," pungkasnya.

Sebelumnya, Mane menyebutkan bahwa dirinya ingin menyamai pencapaian George Weah yang menjadi satu-satunya pemain Afrika yang memenangi Ballon d'Or.

Sehingga Real Madrid dirasa sebagai salah satu klub yang tepat untuk mewujudkan impian Sadio Mane melihat rekam jejak Los Blancos ketimbang Liverpool di penghargaan Ballon d'Or.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%