Liga Inggris

Bukan Mohamed Salah, Ini Pemain Terbaik Liga Inggris Menurut Sadio Mane

Rabu, 8 April 2020 20:03 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Bukan Mohamed Salah, Sadio Mane memilih nama ini yang layak dianugerahi gelar Pemain Terbaik Liga Inggris. Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Bukan Mohamed Salah, Sadio Mane memilih nama ini yang layak dianugerahi gelar Pemain Terbaik Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Bintang Liverpool, Sadio Mane, menyebut Liverpool memiliki pemain terbaik musim ini. Akan tetapi, bukan Mohamed Salah, melainkan Jordan Henderson.

Terlepas dari kondisi saat ini di mana Liga Inggris harus ditangguhkan karena pandemi virus corona yang menyerang aspek sepak bola, Liverpool masih memiliki harapan untuk menjadi juara musim ini.

Pasukan Jurgen Kloop berbaris untuk menyambut kemenangannya sebagai juara Liga Inggris yang sudah dinantikan selama 30 tahun.

Meskipun begitu, masih banyak pihak yang tak menginginkan The Reds keluar sebagai juara Liga Inggris. Namun jika dilihat dengan permaiannya musim ini, Liverpool layak mendapatkan gelar tersebut.

Salah satu bintang Liverpool, Sadio Mane, mengatakan bahwa hanya sedikit yang pantas mendapatkan trofi Pemain Terbaik (PFA Player of the Year) untuk mendampingi trofi juara liga. Dengan rendah hati, ia tidak menyebut namanya sendiri, melainkan nama rekannya.

Padahal jika dilihat musim ini bersama Liverpool, Mane sudah mencetak 14 gol di Liga inggris dan telah memberikan kontribusi yang besar kepada The Reds.

Bintang Senegal itu merupakan salah satu pemain favorit dan layak memenangkan penghargaan pemain terbaik tahun ini. Akan tetapi, ia menegaskan bahwa kapten Liverpool, Jordan Henderson-lah yang pantas mendapatkan penghargaan tersebut.

“Saya akan mendukung Henderson. Dia menjadi bagian besar dari kesuksesan kami tahun ini, baik secara bertahan maupun dalam serangan,” kata Sadio Mane dilansir dari talkSPORT.

Mane juga menambahkan bahwasan seorang Jordan Henderson merupakan sosok pemimpin yang bagus dan seorang kapten yang hebat.

“Dia sangat bagus tahun ini. Pemimpin yang sangat bagus dan kapten yang hebat,” tambahnya.

Saat ini, perjalanan hidup Sadio Mane yang mengharukan akan diangkat ke sebuah karya film dokumenter. Tak hanya itu saja, ia juga menunjukkan kepeduliannya dengan cara menyumbangkan dana untuk melawan pandemi corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%