Liga Indonesia

Viral di Media Sosial, Ternyata Ini Fakta Sebenarnya dari RedBull Depok

Selasa, 14 April 2020 22:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Nama RedBull Depok sedang viral di media sosial karena menyatakan diri akan ikut Liga 3 2020. Namun faktanya, keberadaan klub tersebut ternyata belum sah di mata Asosiasi Kota (Askot) PSSI Depok.

Melalui akun Instagram, @redbulldepokfc, dijelaskan klub itu bakal mempersiapkan diri secara matang untuk meramaikan kasta ketiga Liga Indonesia regional Jawa Barat. 

Sayangnya, niat tersebut belum sepenuhnya terlaksana karena belum diakui oleh Askot PSSI Depok. Meiyadi Rakasiwi dari Askot PSSI Depok mengatakan belum mengetahui keberadaan klub itu dan segera mencari informasi untuk berkomunikasi dengan klub itu.

"belum tahu. Askot juga belum dapat informasi soal itu," ujarnya ke awak media.

"Belum ada konfirmasi juga ke kami,  dan sejauh ini di wilayah naungan kami itu hanya ada Depok United, Persikad 1999, dan Persipu. Tiga itu yang melakukan koordinasi dengan Askot PSSI Depok," imbuh Meiyadi 

Lebih lanjut, Meiyadi menjelaskan, RedBull Depok tidak bisa langsung mengikuti Liga 3 Jawa Barat. Pasalnya, pihak klub harus mendapat rekomendasi terlebih dahulu dari Askot Depok yang menjadi domisili klub.

Sementara itu, manajemen dari RedBull Depok dilaporkan akan mengakuisisi salah satu tim yang akan sudah berlaga di Liga 3 Provinsi Jawa Barat. Kemungkinan besar tim yang sudah berlaga seri 1 Liga 3.

Rencana RedBull Depok akan melakukan launching tim pada 27 April 2020 secara online.

Tak hanya itu, manajemen RedBull Depok juga berusaha melakukan komunikasi dengan RedBull yang ada di Austria guna menjalin kerja sama dan membangun manajemen seperti klub jebolan Red Bull lainnya yakni New York Red Bulls (MLS), RB Leipzig (Bundesliga), dan RB Salzburg (Liga Austria).