Liga Indonesia

3 Keuntungan Sriwijaya Bila Rekrut Ratu Tisha sebagai Manajer

Rabu, 15 April 2020 08:38 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub Liga 2 2020 Sriwijaya FC nyatanya bisa mendapatkan 3 keuntungan jika berhasil merekrut mantan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, memutuskan mundur dari jabatannya setelah tiga tahun mengabdi di federasi. Hal itu diumumkan lewat sebuah surat terbuka melalui media sosialnya.

Melihat tak lagi bekerja dengan PSSI, Sriwijaya langsung mencoba untuk menggoda Ratu Tisha untuk menjabat sebagai manajer klub.

Hal ini juga sudah dikonfirmasi langsung oleh Hendri Zainudin selaku wakil direktur utama PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) melalui rilis resmi pada Selasa (14/04/20).

Pria yang juga ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan ini berharap Ratu Tisha bersedia hijrah ke Palembang untuk menjadi manajer Laskar Wong Kito.

Senada dengan Hendri Zainudin, pelatih kepala Sriwijaya FC Budiardjo Thalib juga berharap Ratu Tisha bersedia untuk menjadi manajer timnya dan menjadikan timnya lebih profesional.

“Saya sudah dengar hal ini, namun masih wacana karena belum ada kepastian. Tetapi semoga saja Bu Ratu Tisha bersedia dan ada kesepatakan dengan Pak Hendri,” ujar Budiardjo kepada INDOSPORT.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk menyajikan 3 keuntungan yang bisa didapatkan Sriwijaya FC ketika berhasil mendatangkan Ratu Tisha sebagai manajer klub.

Berpeluang Promosi

Ratu Tisha sendiri bisa saja mengembalikan klub Liga 2 Sriwijaya FC ke kasta tertinggi sepak bola Indonesa ketika resmi menjadi manajer klub. Hal itu tidak terlepas dari kerja kerasnya.

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa Ratu Tisha adalah seorang wanita pekerja keras yang bisa membantu perkembangan sepak bola Indonesia.

Hal itu bahkan diungkapkan langsung oleh pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri. Dalam wawancara di berbagai media, Indra Sjafri menyebut bahwa Ratu Tisha seorang pekerja keras.

Dengan kerja keras tersebut, maka bukan tidak mungkin bisa membuka peluang Sriwijaya untuk promosi. Seperti kata pepatah, usaha keras tidak akan mengkhianati hasil.

Berpotensi Kerja Sama dengan Klub Luar

Ratu Tisha merupakan sosok yang memiliki jaringan luas di luar negeri. Situasi ini tentunya bisa sangat menguntungkan Sriwijaya.

Salah satu Exco PSSI, Yoyok Sukawi membenarkan bahwa Ratu Tisha memiliki jaringan internasional yang sangat kuat.

“Mbak Tisha sosok Sekjen yang begitu mencintai bola. Dia adalah sosok pekerja keras dan punya jaringan internasional yg kuat,” ujar Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Jika Sriwijaya berhasil menjalin kerja sama dengan klub luar negeri, maka bukan tidak mungkin mereka bisa saling tukar (pinjam) pemain. Ini tentunya sangat menguntungkan bagi Sriwijaya dan persepakbolaan Indonesia.

Bisa Munculkan Wonderkid

Terakhir, Ratu Tisha bisa memunculkan wonderkid baru di kubu Sriwijaya. Mengingat, dirinya sangat peduli dengan perkembangan sepak bola usia muda.

Hal itu dirasakan langsung oleh pemain Timnas Indonesia U-19 Alfeandra Dewangga. Dirinya menganggap bahwa Ratu Tisha sudah sebagai ibu bagi para pemain muda.

“Sosok Bu Tisha adalah sosok pekerja keras, jujur, bertanggung jawab dan peduli dengan kami-kami pemain muda,” tutur Alfeandra Dewangga kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

“Sudah seperti Ibu buat kami para pemain timnas Indonesia U-19. Yang paling mengena tentu motivasi-motivasi dari beliau. Semoga Bu Tisha sehat dan sukses selalu dimana pun beliau berada,” lanjutnya.