Liga Indonesia

Sebelum ke Mitra Kukar, Arthur Cunha Akui Sudah Lama Tertarik Gabung Persipura

Rabu, 15 April 2020 23:59 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arthur Cunha da Rocha mengaku sudah tertarik bergabung dengan klub Liga 1 2020, Persipura Jayapura sejak dulu saat dirinya masih bermain di Mitra Kukar pada 2016 silam.

Ia mengaku tertarik dengan Persipura lantaran punya nama besar dan memiliki segudang prestasi di persepak-bolaan Indonesia.

"Waktu saya datang pertama kali di Indonesia itu tahun 2016 dan memperkuat Mitra Kukar, waktu itu saya pertama datang di Indonesia saya sudah banyak mendengar kata orang jika Persipura adalah tim yang bagus sekali dan juara sebanyak empat kali," ungkap Arthur, Rabu (15/4/20).

"Saat saya berhadapan dengan mereka saya melihat mereka punya banyak pemain yang berkualitas. Mereka bermain seperti keluarga, dan itu yang membuat saya tertarik untuk memperkuat Persipura di musim ini," tambahnya.

Bek asal Brasil ini ingin meraih prestasi bersama Persipura di kompetisi Liga 1 musim ini. Namun ia berharap kontraknya tetap diperpanjang meskipun kompetisi musim ini masih tak menentu akibat pandemi virus corona.

"Saya berharap Liga 1 bisa berjalan lagi dan saya bisa berjuang merebut juara dan kalau bisa kita diperpanjang kontrak biar bisa main satu musim lagi bersama Persipura," pungkasnya.

Arthur Cunha kini masih berada di Bali menjalani masa karantina mandiri, setelah skuat Persipura Jayapura resmi diliburkan, menyusul kompetisi Liga 1 2020 yang dihentikan akibat pandemi virus corona.