Liga Indonesia

Bek Asing Persipura Enggan Baper di Tengah Pandemi Corona

Selasa, 14 April 2020 15:19 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Arthur Cunha
Bek Persipura asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha. Copyright: © Instagram/Arthur Cunha
Bek Persipura asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha.

INDOSPORT.COM - Bek asing Persipura Jayapura asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha tak mau terlalu bawa perasaan di tengah situasi pandemi virus corona (COVID-19) yang kian masif menyerang Indonesia.

Pasalnya, bek yang dipinjam dari Klub Arema FC ini mengaku tak mau banyak pikir dengan keadaan saat sekarang ini, karena menurutnya, itu hanya akan membuatnya bersedih.

Ia hanya berharap semua orang tetap optimistis dan selalu berdoa agar pandemi virus corona ini cepat berakhir.

"Saya tidak mau banyak pikir soal itu, karena itu akan membuat saya bersedih, sekarang kita pikirkan dan berharap yang terbaik untuk seluruh dunia dan berdoa agar virus ini cepat berlalu," ungkap Arthur, Selasa (14/04/20).

Meski begitu, Arthur tak menampik jika pandemi virus corona telah membuat kondisi di seluruh dunia jadi berubah drastis. Ia juga menyayangkan banyak rumah sakit yang tak siap mengatasi pandemi virus corona ini.

"Kondisi ini susah sekali, karena bukan hanya di Indonesia saja, tetapi di negara saya dan juga di banyak negara lainnya, termasuk di Eropa. Masalahnya banyak keberadaan rumah sakit tapi banyak yang tidak siap untuk mengatasi Covid-19 ini," pungkasnya.

Sementara itu, sejak pemerintah Papua memutuskan untuk melakukan pembatasan sosial dan penutupan akses bandara juga pelabuhan, seluruh skuat Persipura pun diliburkan dan dirumahkan masing-masing. 

Arthur Cunha sendiri memilih terbang ke Bali bersama rekannya, Sylvano Comvalius sejak tim diliburkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%