Liga Indonesia

Bermarkas di Kota Belimbing, Inikah Calon Stadion RedBull Depok di Liga 3?

Rabu, 15 April 2020 11:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mengintip calon stadion atau markas dari klub anyar Kota Belimbing, yakni RedBull Depok FC, yang kabarnya akan mentas di Liga 3 2020.

Jagat dunia sepak bola Tanah Air kembali dibuat geger. Usai salah satu klub sepak bola dengan terobosan baru muncul dengan nama RedBull Depok FC.

Hal itu terungkap lewat sejumlah unggahan gambar mulai dari desain jersey hingga sponsor di akun media sosial Instagram resmi RedBull Depok FC

Pihak RedBull Depok FC pun turut memberikan klarifikasi kalau pihaknya sangat serius dalam menghadirkan klub ini agar bisa eksis di Liga 3 2020.

Poin pertama menjelaskan bahwa RedBull Depok FC tengah persiapan. Poin kedua, klub ini tengah penjajakan akuisisi dengan beberapa peserta Liga 3 Jawa Barat baik serie 1 dan 2.

"Bahwa proses akuisisi klub harus kami lakukan karena Asprov (PSSI) Jawa Barat sebagai penyelenggara Liga 3 tidak menerima pendaftaran baru peserta baik di serie 1 dan 2," tulis RedBull Depok FC, Selasa (14/4/20).

© instagram.com/redbulldepokfc/
Klarifikasi RedBull Depok FC Copyright: instagram.com/redbulldepokfc/Klarifikasi calon klub Liga 3 2020 RedBull Depok FC.

Poin terakhir, manajemen RedBull Depok FC juga mengaku belum melaporkan keberadaan klub ini ke Askot PSSI Depok dan Asprov PSSI Jawa Barat.

Di sisi lain Askot PSSI Depok, Meiyadi Rakasiwi, mengatakan belum mengetahui keberadaan klub tersebut dan segera mencari informasi untuk berkomunikasi dengan RedBull Depok FC.

"Sejauh ini di wilayah naungan kami itu hanya ada Depok United, Persikad 1999, dan Persipu. Tiga itu yang melakukan koordinasi dengan Askot PSSI Depok," imbuh Meiyadi kepada awak media, Selasa (14/4/20).

Menariknya, ada sebuah unggahan yang berjudul "Siap Bermarkas di Depok?" dari RedBull Depok FC. Maka dari itu tak ada salahnya untuk menerka calon stadion tim ini.

Tak Banyak Stadion

Seperti diketahui kalau Kota Depok atau biasa disebut Kota Belimbing tak memiliki banyak stadion sepak bola yang memadai sejauh ini.

Di mana stadion berisi lapangan sepak bola, gawang, tribune penonton, ruang ganti pemain, tempat konferensi pers, hingga parkiran.

Sejauh ini Kota Depok hanya memiliki dua stadion yang memadai untuk digunakan dalam menggelar pertandingan sepak bola pada sebuah kompetisi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Redbull Depok FC (@redbulldepokfc) on

Saat ini Kota Depok baru mempunyai dua venue memadai, yakni Stadion Merpati dan Stadion Mahakam. Dua tempat tersebut baru saja selesai direnovasi pada awal 2020.

Peresmian tersebut turut menghadirkan Wali Kota Depok Muhammad Idris yang juga menyampaikan harapan agar dua stadion ini dapat dirawat keberadaannya.

"Kemudian diikuti dengan mencari bibit pemain muda berbakat agar bisa berbicara dalam kiprah di dunia sepak bola dari Depok hingga internasional," kata Idris ke awak media, Jumat (6/3/20).

Stadion Mahakam terletak di Jalan Rasamala Raya No.1 Bakti Jaya, Sukmajaya, Depok. Stadion Mahakam mampu menampung sedikitnya hingga 2.000 penonton.

Kemudian Stadion Merpati berada di Jalan Gelatik Raya No.1 Depok Jaya, Pancoran Mas, Depok. Stadion Merpati memiliki kapasitas sampai 10.000 penonton.

Dua stadion ini telah digunakan oleh klub dari Kota Belimbing lainnya lebih dulu, yakni Depok United, Persikad 1999, dan Persipu. Lantas di mana markas RedBull Depok FC?