Liga Indonesia

Belum Diakui Askot PSSI, Ini Respon RedBull Depok yang Ingin Berlaga di Liga 3

Rabu, 15 April 2020 05:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Belum mendapat restu dan pengakuan dari Askot PSSI, ini respon RedBull Depok yang ingin berlaga di Liga 3 Indonesia.

Nama RedBull Depok sendiri memang sedang viral di media sosial, lantaran menyatakan diri akan ikut Liga 3 2020. Melalui akun @redbulldepokfc, dijelaskan jika klub bakal mempersiapkan diri secara matang untuk meramaikan kasta ketiga Liga Indonesia regional Jawa Barat. 

Namun faktanya, keberadaan klub itu masih belum sah dan belum diakui oleh Asosiasi Kota (Askot) PSSI Depok. Meiyadi Rakasiwi dari Askot PSSI Depok mengatakan, belum mengetahui keberadaan klub RedBull Depok dan segera mencari informasi untuk berkomunikasi dengan klub tersebut.

"Belum tahu. Askot juga belum dapat informasi. Belum konfirmasi juga ke kami, sejauh ini di wilayah Depok hanya ada Depok United, Persikad 1999, dan Persipu. Tiga itu yang melakukan koordinasi dengan Askot PSSI Depok," ujarnya ke awak media.

Menanggapi belum diresmikannya RedBull Depok oleh Askot PSSI, pihak klub melalui akun instagramnya melakukan klarifikasi dan menyebut jika tim belum melaporkan keberadaan ke Askot lantaran proses akuisisi yang belum selesai.

Selain itu, dalam salah satu poin klasifikasinya, pihak RedBull Depok FC menyebut jika mereka akan melakukan akuisisi dengan beberapa klub peserta Liga 3 regional Jawa Barat baik seri 1 maupun seri 2.

© instagram.com/redbulldepokfc/
Klarifikasi RedBull Depok FC Copyright: instagram.com/redbulldepokfc/Klarifikasi RedBull Depok FC

Menurut rencana, klub RedBull Depok akan melakukan launching tim pada 27 April 2020 mendatang secara online

Tak hanya itu, manajemen RedBull Depok juga berusaha melakukan komunikasi dengan RedBull yang ada di Austria guna menjalin kerja sama dan membangun manajemen seperti klub jebolan Red Bull lainnya yakni New York Red Bulls (MLS), RB Leipzig (Bundesliga), dan RB Salzburg (Liga Austria).