Liga Indonesia

Bukan Turnamen Pengganti, PSCS Cilacap Berharap Liga 2 Bisa Dilanjutkan

Rabu, 15 April 2020 19:42 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSCS Cilacap
Desas-desus adanya turnamen pengganti kompetisi di tengah wabah virus corona musim ini terus muncul di kalangan kontestan. Copyright: © Media PSCS Cilacap
Desas-desus adanya turnamen pengganti kompetisi di tengah wabah virus corona musim ini terus muncul di kalangan kontestan.

INDOSPORT.COM - Desas-desus adanya turnamen pengganti kompetisi akibat wabah virus corona musim ini terus muncul di kalangan kontestan. Banyak yang menolak ajang pengganti itu bergulir dan menginginkan kompetisi resmi tetap dilanjutkan.

Klub Liga 2 PSCS Cilacap jadi salah satu yang berharap kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia tetap dilanjutkan. Pihaknya berharap PSSI tak terburu-buru dan menunggu hingga kondisi pandemi Covid-19 membaik.

"Kami inginnya ya kompetisi resmi saja dilanjutkan jika kondisinya sudah memungkinkan. Kalau hanya turnamen kan tidak ada promosi dan degradasi," kata Manajer PSCS Bambang Tujiatno kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (15/04/20).

"Apalagi jika bukan kompetisi resmi pasti akan terasa hampa. Kita tunggu saja hingga situasi yang memungkinkan," tambah dia.

Sebelumnya, sejumlah klub Liga 2 tetap dilanjutkan meski hingga tahun depan. Bambang tak mempermasalahkan dan menyebut keinginan itu untuk menciptakan liga yang berjalan ideal.

"Tidak masalah kalau memang harus sampai Januari misalnya. Namun daya tarik dan tujuan liga nanti tetap sesuai awal. Kami rasa itu keputusan terbaik," ujarnya.

PSCS sendiri telah meliburkan aktivitas latihan hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Sebelumnya, para pemain tim Laskar Hiu Selatan sempat betahan di Cilacap sebelum akhirnya diperbolehkan pulang kampung.