Liga Spanyol

Ini Calon Rupa Anyar Markas Madrid Santiago Bernabeu Setelah Renovasi

Rabu, 15 April 2020 20:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© dok. Real Madrid
Real Madrid dikabarkan siap melakukan renovasi Santiago Bernabeu yang rencananya akan segera dikerjakan pada akhir musim 2019/20 ini. Copyright: © dok. Real Madrid
Real Madrid dikabarkan siap melakukan renovasi Santiago Bernabeu yang rencananya akan segera dikerjakan pada akhir musim 2019/20 ini.

INDOSPORT.COM - Real Madrid dikabarkan siap melakukan renovasi Santiago Bernabeu yang rencananya akan segera dikerjakan pada akhir musim 2019/20 ini.

Stadion yang telah berumur 72 tahun tersebut adalah satu dari sekian stadion termegah di tanah Eropa. Berhasil meraih bintang 4 dari UEFA, Bernabeu pun sarat akan sejarah.

Sejak resmi dibuka pada 14 Desember 1947 sampai sekarang, stadion yang terletak di area Chamartin di kota Madrid itu telah menjadi saksi atas dominasi los Blancos di LaLiga Spanyol maupun di Eropa.

Rencananya, renovasi Bernabeu ini akan menelan dana senilai 400 juta euro (Rp6,8 triliun) dan diprediksi bakal memakan waktu selama 2-3 tahun.

Bernabeu yang baru nantinya akan memiliki layar besar dengan jangkauan 360 derajat dan diperkirakan akan tetap memiliki tempat duduk sebanyak 80-an ribu kursi.

“Santiago Bernabeu pasca renovasi akan membuat reputasi Madrid sebagai tim besar akan tetap terjaga di dunia persepakbolaan domestik atau internasional,” ujar Florentino Perez dikutip dari Telegraph.

Melalui akun Twitter resmi milik Real Madrid, mereka mengunggah video singkat mengenai gambaran Santiago Bernabeu setelah renovasi yang dilakukan selesai pada tahun 2022 atau 2023 mendatang.

Sementara itu seakan tak mau kalah, Barcelona juga sedang merencanakan renovasi terhadap stadion kebanggaan mereka, Camp Nou. Rencananya, Camp Nou akan berubah model dengan penambahan struktur atap dan peningkatan kapasitas penonton.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%