Liga Italia

Ternyata Ini yang Dulu Dilakukan Sarri saat Pertama Kali Tiba di Juventus

Rabu, 15 April 2020 15:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images
Pelatih sepak bola Juventus, Maurizio Sarri, ternyata melakukan hal ini begitu ia tiba di raksasa Serie A Liga Italia tersebut dari klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images
Pelatih sepak bola Juventus, Maurizio Sarri, ternyata melakukan hal ini begitu ia tiba di raksasa Serie A Liga Italia tersebut dari klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Juventus, Maurizio Sarri, ternyata melakukan hal ini begitu ia tiba di raksasa Serie A Liga Italia tersebut dari klub Liga Inggris, Chelsea.

Maurizio Sarri memang telah menjadi salah satu sosok yang sangat berperan dalam konsistensi Juventus di Serie A Liga Italia. Ia kembali mampu membawa klub berjuluk Bianconeri tersebut memuncaki klasemen sementara.

Sampai pada pekan ke-26, Juventus mampu kembali ke posisi satu dengan torehan 63 poin, hasil dari 20 kali menang, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah. Mereka pun memiliki pertahanan terbaik ke-2 setelah Lazio dengan hanya kebobolan 24 gol saja.

Tidak ada yang menyangka jika pelatih berusia 61 tahun itu bisa sukses di Allianz Stadium. Padahal, ia didepak oleh Chelsea setelah hanya satu tahun melatih mereka. Dengan situasinya ini, kedatangan Sarri seperti merupakan berkah bagi Bianconeri.

Meski dirinya hanya dikontrak tiga tahun oleh Si Nyonya Tua itu, tapi Sarri tampaknya tidak akan menyia-nyiakan waktu yang telah diberikan kepadanya. Terbukti, ia memiliki persentase kemenangan sebesar 73% dari total 37 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Ternyata, aura positif Sarri itu sudah tampak dari awal, tepatnya sejak pertama kali ia mendaratkan kaki di Italia dari Chelsea. Begitu sampai ke markas Juventus, ia berpenampilan santai dan menebarkan senyuman. Hal ini tentu memberikan energi positif bagi sekelilingnya.

Setelah itu, ia disambut oleh Pavel Nedved (legenda Bianconeri) dan beberapa petinggi klub. Namun, begitu memasuki ruangan-ruangan markas dan stadionnya, ekspresi Sarri menjadi serius. Ini seperti menunjukkan bahwa ketika ia tiba di tempat tujuan, maka pembelajaran sesungguhnya dimulai dan harus diperhatikan dengan seksama.

Itulah hal pertama kali yang dilakukan oleh seorang Maurizio Sarri ketika ia tiba di tanah Juventus. Ternyata, hal tersebut menjadi suatu simbol bahwa dirinya memang cocok untuk menjadi pelatih sepak bola di klub Serie A Liga Italia itu. Bahkan, musim ini mereka mampu sampai dua kali mengalahkan Inter Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%