Liga Italia

Kembali Kejar Arturo Vidal, Inter Milan Hadapi Masalah Besar

Rabu, 15 April 2020 19:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marc Gonzalez / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, menghadapi masalah besar setelah mereka dikabarkan kembali mengejar gelandang Barcelona, Arturo Vidal. Copyright: © Marc Gonzalez / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, menghadapi masalah besar setelah mereka dikabarkan kembali mengejar gelandang Barcelona, Arturo Vidal.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, tampaknya menghadapi masalah besar setelah mereka dikabarkan kembali mengejar gelandang Barcelona yang bernama Arturo Vidal.

Sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Inter Milan memang sudah santer diisukan ingin mendatangkan Arturo Vidal dari Barcelona. Saat itu, Inter berencana merekrutnya ke Giuseppe Meazza untuk mengisi posisi yang ditinggal Radja Nainggolan.

Namun, ternyata impian klub yang berjuluk Nerazzurri itu tidak terwujud lantaran pelatih Barcelona saat itu, Ernesto Valverde, masih melihat bahwa Vidal merupakan aset yang berharga bagi mereka. Ia memang kurang tajam untuk menyerang, tapi kreatif.

Setelah itu, Inter juga kembali mengharapkannya untuk bursa transfer musim dingin 2020. Namun ternyata, kali ini justru mereka sendirilah yang kurang serius memperjuangkan Vidal. Sebaliknya, Inter malah mendatangkan Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur.

Lama tak tertarik lagi, meski Barcelona pernah menawarkan Vidal agar mereka bisa mendapatkan Lautaro Martinez, kali ini Nerazzurri diisukan kembali menjajaki kemungkinan mendatangkannya. Tujuannya adalah untuk bursa transfer musim panas 2020.

Kemungkinan, rencana tersebut kembali mencuat setelah mengetahui bahwa Christian Eriksen sangat kesulitan untuk bisa beradaptasi dengan formasi 3-5-2 ala Antonio Conte. Sehingga, Inter langsung ingin mencari gelandang yang bisa cocok bermain di formasi tersebut.

Akan tetapi, melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, raksasa Serie A Liga Italia tersebut tampaknya bakal menghadapi masalah besar. Pasalnya, Barcelona dikabarkan melabeli Vidal dengan harga 20 juta euro atau sekitar Rp343 miliar.

Kenapa harga seorang Vidal masih tinggi, padahal ia sudah berusia 32 tahun? Jawabannya adalah karena Barcelona masih menganggapnya pemain penting meski kurang tajam dalam membobol gawang lawan. Sehingga, pihak klub tidak akan melepasnya dengan harga yang murah.

Jika rumor ini benar, maka Inter wajib menjual pemain mereka terlebih dahulu sebelum benar-benar bisa mendapatkannya. Karena, virus corona telah membuat Serie A Liga Italia dan kompetisi lain tertunda. Dengan penundaan tersebut, semua klub krisis ekonomi.

Untungnya, Nerazzurri memiliki beberapa pemain yang sudah mereka pinjamkan ke klub lain dan siap dijual, seperti Mauro Icardi di Paris Saint-Germain, Ivan Perisic di Bayern Munchen, Joao Mario di Lokomotiv Moscow, dan lain-lain.

Arturo Vidal sendiri telah memperkuat Barcelona sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia hanya mampu mencetak sembilan gol dan menyumbang 10 assists dari total 84 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.