Liga Inggris

Legenda Chelsea Kenang Momen Mourinho Melabrak Dirinya Saat Latihan

Rabu, 15 April 2020 13:36 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Chelsea, John Terry, mengaku pernah didamprat oleh Jose Mourinho saat latihan bersama rekannya, Gary Cahill.

Dilansir dari laman Daily Star, Terry mengenang kembali momen di mana Mourinho tak pernah peduli terhadap status pemain. Saat itu mantan pemain Timnas Inggris ini tercatat sebagai pemain senior di periode kedua The Special One bersama Chelsea.

John Terry mengingat saat itu Jose Mourinho memarahinya karena kerap kehilangan bola saat latihan. Saat itu pria asal Portugal ini memarahi dirinya dan Gary Cahill dan mengancam akan menggantinya dengan bek lain yang akan ia datangkan dengan mahar besar,

"Kami memenangkan liga dan kembali saat pra musim. Hari pertama saya dan Gary Cahill terus-terusan kehilangan bola. Dia (Mourinho) pun menghentikan sesi latihan.

"Lalu dia berkata 'kalian berdua, saya akan pergi dan menghabiskan uang 100 juta poundsterling untuk membeli sepasan bek tengah jika kamu terus kehilangan bola'," kenang Terry.

Saat itu juga Terry langsung meningkatkan intensitas latihan dan menaikkan tempo rekan-rekannya agar sang pelatih puas dengan kinerjanya.

Setelah pra musim tersebut, laju Chelsea pun tak berjalan mulus. Alhasil Jose Mourinho kembali dipecat untuk kedua kalinya pada akhir 2015 atau satu musim setelah dirinya mempersembahkan gelar Liga Inggris.