Bola Internasional

Resmi! Liga Thailand Bakal Bergulir September 2020 hingga Mei 2021

Rabu, 15 April 2020 14:57 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) baru saja melakukan rapat khusus untuk membahas masa depan Liga Thailand yang ditunda karena virus corona.

Dilansir dari Siam Sport, FAT tidak akan menghentikan kompetisi Liga Thailand secara permanen melainkan ingin menggelar kembali pada September 2020 hingga Mei 2021 mendatang.

"Liga Thailand 1 dan Liga Thailand 2, Pertandingan 5, musim 2020, bertanding di bulan September 2020 dan akan mengakhiri musim di bulan Mei 2021. Barang-barang Piala Football 2 masih sama. Apakah pertandingan akan dimainkan di luar lapangan tergantung pada situasinya," tulis Siam Sport.

Tak hanya itu, FAT juga mengikuti langkah PSSI untuk mengeluarkan surat keputusan perihal gaji pemain. FAT mengizinkan seluruh klub di Thailand untuk memberikan gaji sebesar 50 persen ke pemain selama pandemi virus corona.

Meski begitu, pemain asal Indonesia yang bermain di klub PT Prachuap FC yaitu Rudolof Yanto Basna sepertinya bisa bernafas lega.

Hal itu karena pihak manajemen PT Prachuap FC kabarnya berencana akan menggaji seluruh pemain dan official secara penuh. Sebelum dihentikan karena virus corona, kasta tertinggi Liga Thailand 2020 telah berjalan hingga pekan keempat.