Bola Internasional

Beda Nasib dengan Pemain Liga Indonesia, Gaji Yanto Basna Aman di Thailand

Sabtu, 11 April 2020 13:23 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PT Prachuap FC
Berbeda nasib dengan pemain klub Liga Indonesia, Rudolof Yanto Basna akan mendapatkan gaji penuh bersama klub barunya dari Thailand, PT Prachuap FC meski kompetisi ditunda. Copyright: © PT Prachuap FC
Berbeda nasib dengan pemain klub Liga Indonesia, Rudolof Yanto Basna akan mendapatkan gaji penuh bersama klub barunya dari Thailand, PT Prachuap FC meski kompetisi ditunda.

INDOSPORT.COM - Pemain asal Indonesia yang bermain di klub Thailand, PT Prachuap FC, yaitu Rudolof Yanto Basna, akhirnya mendapatkan kabar gembira.

Rudolof Yanto Basna bakal menerima gaji penuh di PT Prachuap FC meski kasta tertinggi Liga Thailand saat ini sedang ditunda karena wabah virus corona.

Kabar itu diungkapkan oleh pelatih Prachuap FC, Thawatchai Damrong-Ongtraku, yang telah bertemu bos klub dan membahas nasib gaji para pemain.

"Presiden klub Songkiat Lim-arunrak datang untuk berbicara dengan semua orang di klub itu Jika sponsor masih membayar jumlah dukungan penuh seperti yang telah dijanjikan," kata Thawatcha dilansir dari Siam Sport.

"Tentu saja, klub akan mengalokasikan alokasi upah penuh untuk semua orang. Tidak ada penurunan. Karena dia mengerti situasinya dan mencioba membiarkan semua orang hidup bahagia, karena klub kami bersama sebagai keluarga," ucapnya menambahkan.

Tentu nasib dari Yanto Basna berbanding terbalik dengan para pemain klub Liga Indonesia. PSSI baru saja memutuskan kalau setiap klub Liga 1 dan Liga 2 2020 boleh memberikan gaji sebesar 25 persen ke pemain.

Lantas hal itu membuat Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) keberatan terhadap sikap PSSI yang membuat keputusan sepihak. Bahkan, FIFAPro juga sempat kaget karena federasi ikut campur dalam masalah kontrak pemain dengan klub.