Liga Inggris

Terkuak! Ini Pemain Chelsea Paling Berbakat Menurut John Terry

Rabu, 15 April 2020 18:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sky Sports
John Terry membeberkan pemain yang menurutnya merupakan produk terbaik akademi Chelsea sekaligus pemain terbaik yang pernah bermain bersama dirinya. Copyright: © Sky Sports
John Terry membeberkan pemain yang menurutnya merupakan produk terbaik akademi Chelsea sekaligus pemain terbaik yang pernah bermain bersama dirinya.

INDOSPORT.COM - John Terry baru-baru ini membeberkan pemain yang menurutnya merupakan produk terbaik akademi Chelsea sekaligus pemain terbaik yang pernah bermain bersama dirinya.

Dilansir dari Metro, pemain tersebut bernama Rob Wollaston. Dan menurut pengakuan Terry, Wollaston adalah pemain dengan talenta luar biasa yang pernah dia lihat sepanjang hidupnya.

Jika saat ini para suporter Chelsea tidak ada yang mengetahui nama Wollaston, hal tersebut adalah wajar. Pasalnya, Wollaston gagal tampil memenuhi talenta luar biasa miliknya tersebut.

Menurut Terry, Wollaston gagal untuk beradaptasi secara mental dari tim akademi ke tim senior. Hal yang membuat sinar dan talenta besarnya bak tertelan bumi.

Padahal di akhir tahun 90-an, ketika Ruud Gullit masih menjadi pelatih Chelsea, Wollaston memiliki kesempatan untuk tampil di skuat utama setelah dirinya diperbolehkan mengikuti sesi latihan bersama tim senior saat usianya baru menginjak 18 tahun.

Terry menyatakan jika mental Wollaston menjadi kecil setelah dirinya mengetahui jika dia akan masuk ke dalam skuat Chelsea yang akan di bawa ke Piala FA. Lalu, dirinya beralasan sakit agar tidak ikut berlaga di laga tersebut.

“Hal tersebut tidak hanya terjadi sekali, namun terjadi sebanyak 2 atau 3 kali. Dan itu membuktikan jika dirinya tidak siap secara mental untuk bertanding,” ujar Terry.

Salah satu bek terbaik di Liga Inggris tersebut menambahkan jika normalnya pemain muda akan berusaha untuk tampil meskipun sedang sakit jika mereka diberikan kesempatan untuk melakoni debut di tim senior.

Terry sendiri adalah salah satu pemain akademi Chelsea yang berhasil tampil reguler di tim senior sebelum Frank Lampard pada awal musim ini memainkan beberapa pemain didikan klub asal London tersebut.