Liga Indonesia

4 Fakta Liana Tasno, Wakil Direktur PSIM yang Dirumorkan Jadi Sekjen PSSI Pengganti Ratu Tisha

Kamis, 16 April 2020 17:08 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Wakil Direktur Komersial PSIM Yogyakarta, Liana Tasno menjadi nama baru yang dirumorkan akan menjadi pengganti Ratu Tisha sebagai Sekjen PSSI. Copyright: © Instagram@lianatasno
Wakil Direktur Komersial PSIM Yogyakarta, Liana Tasno menjadi nama baru yang dirumorkan akan menjadi pengganti Ratu Tisha sebagai Sekjen PSSI.

INDOSPORT.COM – Wakil Direktur Komersial PSIM Yogyakarta, Liana Tasno menjadi nama baru yang dirumorkan akan menjadi pengganti Ratu Tisha sebagai Sekjen PSSI.

Teka-teki siapa yang akan mengisi kursi lowong jabatan Sekertaris Jendral (Sekjen) PSSI pasca mundurnya Ratu Tisha, semakin menarik untuk diperbincangkan.

Sempat muncul nama Wakil Sekjen saat ini Maaike Ira Puspita, belakangan muncul nama baru yakni Liana Tasno, sebagai kandidat pengganti Ratu Tisha di kursi Sekjen PSSI.

Buat pemerhati sepak bola Indonesia, Liana Tasno jelas bukan nama yang asing lagi. Sebab, beberapa jabatan penting pernah disandangnya, termasuk juga juga di cabang dan event olah raga lain di Indonesia.

Namun, untuk lebih mengenal lagi siapa sebenarnya Liana Tasno, berikut INDOSPORT coba rangkumkan dalam empat fakta menegenai dirinya.

Karier di Dunia Sepak Bola

Seperti disebutkan di atas, perempuan bernama lengkap Yuliana Tasno itu kini menjabat sebagai Wakil Direktur Komersial PSIM Yogyakarta. Namun, sebelumnya Liana Tasno juga sempat mengemban posisi yang tak kalah pentingnya di dunia sepak bola Indonesia.

Sejak bulan Agustus 2017, dirinya menjabat sebagai Brand Building and Communications Manager PSSI. Ketika menjabat di PSSI itu jugalah nama Liana Tasno mulai dikenali pencinta sepak bola Indonesia. Terutama karena ia seorang wanita, yang memang masih jarang ditemui di dunia sepak bola Indonesia saat ini.

Di PSIM Yogyakarta sendiri, Liana Tasno terhitung baru menjadi bagian klub kota Pelajar itu sejak pertengahan tahun 2019.

Bola Basket

Sebelum akhirnya terjun ke dunia sepak bola, Liana Tasno sebenarnya lebih dulu berkecimpung di olahraga lain, yaitu basket.

Perempuan kelahiran 19 Juli 1984 itu berkecimpung di olahraga basket dengan menjadi Creative Marketing Indonesian Basketball League (IBL) pada tahun 2016 lalu.

Di posisi itu, Liana berperan dalam mengarahkan perkembangan brand, strategi, dan iklan, yang terbukti sukses mengangkat pamor IBL. Hingga kemudian membuatnya dilirik PSSI pada tahun 2017.

Dosen

Memiliki latar belakang sebagai sarjana Desain Komunikasi Visual dari Universitas Tarumanegara, Liana Tasno juga sempat menjadi pengajar di almamaternya itu.

Di Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Tarumanegara, Liana Tasno sudah menjadi dosen sejak tahun 2008. Liana seperti manajemen, komunikasi bisnis, dan perilaku konsumen.

Hobi Lari

Bukan hanya berkarier di dunia olah raga, Liana Tasno juga merupakan sosok yang gandrung akan olah raga itu sendiri.

Dalam sebuah kesempatan dirinya mengaku sudah kecanduaan akan olah raga. Dimana jika lebih dari tiga hari tidak berolahraga, dirinya mengaku merasa lemas dan tidak produktif dalam pekerjaan.

Olahraga yang rutin dijalani Liana Tasno sendiri adalah lari. Bukan hanya sekdara mengikuti tren, Liana Tasno bahkan bisa berlari hingga 10-12 km setiap akhir pekannya. Dalam beberapa kesempatan, wanita yang dirumorkan akan menjadi Sekjen PSSI pengganti Ratu Tisha itu bahkan juga sanggup untuk melakukan lari maraton sejauh 42 km.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%