Liga Spanyol

Bukan ke Manchester United, Harry Kane Bakal Gabung Real Madrid atau Barcelona

Kamis, 16 April 2020 19:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Catherine Ivill/Getty Images
Bukan ke Manchester United, Harry Kane malah berpeluang gabung Real Madrid atau Barcelona. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Bukan ke Manchester United, Harry Kane malah berpeluang gabung Real Madrid atau Barcelona.

INDOSPORT.COM - Dua raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona nampak berpotensi gaet Harry Kane dari Tottenham Hotspur setelah dirumorkan bakal gabung Manchester United.

Sebelumnya, Kane sempat menyebutkan jika dirinya ragu akan menghabiskan masa depan di Tottenham Hotspur. Alhasil akibat pernyataan tersebut presiden klub, Daniel Levy sempat murka dan ingin menendang sang bintang ke Manchester United.

Akan tetapi mantan pelatih The Lilywhites, Harry Redknapp punya pendapat berbeda. Alih-alih merumput ke Old Trafford, Kane dipercaya bakal gabung antara Real Madrid atau Barcelona karena paling mungkin berikan penawaran harga sepadan.

"Antara Real Madrid atau Barcelona yang bisa dapatkan jasanya, hari itu pasti akan tiba karena dia memang layak untuk dapatkannya. Tapi kembali lagi dia masihlah di Tottenham Hotspur kecuali (pelatih) Jose Mourinho dan (presiden) Daniel Levy punya rencana lain," ucap Redknapp dilansir Marca.

"Jika akan ada penawaran tinggi saya yakin Kane pasti bakal dilepas Tottenham Hotspur. Kecuali jika Mourinho sudah bilang, 'Saya punya tiga pemain yang perlu direkrut untuk bentuk tim yang bagus,' maka saya yakin dia bisa menetap," tambahnya.

Kane sejatinya memang bisa gabung Manchester United, tapi Redknapp menepis kabar itu karena Tottenham Hotspur dianggap masih lebih bagus dalam segi performa. Selain itu setidaknya perlu mahar sebesar 120 juta euro (Rp2 triliun) untuk bisa dapatkan jasa sang bintang Timnas Inggris.

Melihat peluang dari dua tim LaLiga Spanyol, Real Madrid nampaknya menjadi satu-satunya yang memungkinkan untuk bisa dapatkan jasa Kane karena memiliki finansial sehat. Pasalnya Barcelona sendiri kini cukup sulit penuhi masalah eknomi hingga harus memotong gaji para pemain karena virus Corona.

Meski demikian Real Madrid kini menghadapi dilema karena selain sang striker Tottenham Hotspur, mereka juga punya opsi datangkan Sadio Mane dari Liverpool. Kane sendiri sudah mencatatkan statistik apik dengan 17 gol dan dua assists dalam 25 laga segala kompetisi.