Bursa Transfer

Jalankan Megatransfer Sadio Mane ke Real Madrid, Liverpool Pastikan 'Sial' Berganda

Kamis, 16 April 2020 15:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Bak jatuh tertimpa tangga alias kesialan beruntun bakal dialami Liverpool jika ngebet jalankan megatransfer Sadio Mane ke Real Madrid pada bursa transfer. Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Bak jatuh tertimpa tangga alias kesialan beruntun bakal dialami Liverpool jika ngebet jalankan megatransfer Sadio Mane ke Real Madrid pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Bak sudah jatuh tertimpa tangga alias kesialan beruntun bakal dialami klub Liga Inggris Liverpool jika ngebet jalankan megatransfer Sadio Mane ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sebelumnya, sempat santer beredar kabar jika Los Blancos tengah berminat datangkan Mane ke Santigo Bernabeu. Alasannya ialah striker asal Senegal itu disebut-sebut layak gantikan Cristiano Ronaldo.

Memiliki harga pasar 135 juta poundsterling (Rp2,6 triliun) bahkan telah disanggupi Real Madrid untuk bisa amankan jasa Mane.

Kehilangan Mane mungkin bisa jadi masalah, akan tetapi Liverpool bisa saja memanfaatkan uang penjualan itu untuk gaet Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

Sayangnya, gara-gara pandemi virus Corona, Liverpool justru mengalami nasib yang kurang mengenakkan. Dillansir laman berita Daily Star, Covid-19 membuat berbagai harga pemain dunia mengalami kemerosotan tajam hingga 10 sampai 20 persen.

Mane kabarnya memiliki harga baru yakni 108 juta poundsterling (Rp2,1 triliun) dari harga awal. Bomber Liverpool itu tak sendiri, ada Raheem Sterling selaku penyerang Manchester City yang juga alami penurunan harga dari 144 juta poundsterling (Rp2,8 triliun) jadi 115 juta poundsterling (Rp2,2 triliun).

Harga menurun ini tentu akan membuat Real Madrid kian bahagia sehingga mendapat apa yang mereka pinta. Sementara Liverpool justru alami kerugian tak hanya karena kehilangan pemain penting, juga kurangnya uang untuk bisa dapatkan pengganti Mane.

Apalagi, Mane terkesan menjadi pemain andalan Liverpool dalam menjuarai beberapa gelar seperti Liga Champions dan Piala Dunia Antar Klub. Belum lagi performa mengesankan bomber berusia 28 tahun itu setelah mencatatkan statistik gemilang 18 gol dan 12 assists dalam 38 laga bersama The Reds.

Selain itu, Mane juga menjadi alasan mengapa Liverpool perkasa dan kian dekat juarai liga domestik, sehingga kehilangannya bakal menjadi pukulan telak pada bursa transfer nanti. Sementara Real Madrid justru akan menjadi yang paling diuntungkan karena memiliki lini depan tak tertandingi dengan penyerang anyar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%