Bola Internasional

Dilepas Man United, Chicharito Sadar Kariernya akan Segera Berakhir

Kamis, 16 April 2020 12:43 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© latimes.com/Jon Shard
Dilepas Man United, Chicharito Sadar Kariernya akan Segera Berakhir Copyright: © latimes.com/Jon Shard
Dilepas Man United, Chicharito Sadar Kariernya akan Segera Berakhir

INDOSPORT.COM - Eks Pemian Manchester United, Javier Hernandez (Chicharito) menyadari bahwa kariernya akan segera berakhir seteleh dilepas oleh Setan Merah.

Dalam dunia sepak bola banyak pemain yang datang dan pergi selama bertahun-tahun di suatu klub. Tak jarang juga pemain yang bisa mengambil hati para penggemarnya.

Suporter Man United kebanyakan memiliki kedekatan yang sangat mendalam dengan beberapa pemainnya, seperti Eric Cantona hingga Park Ji-sung.

Mungkin dari beberapa pemain tersebut, Javier Hernandez atau yang dikenal Chicharito menempati puncak dalam mendapatkan hati para penggemar Setan Merah.

Hal ini disebabkan Chicharito adalah pemain yang memiliki banyak kasih sayang kepada para penggemar dan pemain lainnya saat bergabung dengan Manchester United pada 2010 lalu.

Namun, kesedihan itu muncul ketika Chicharito harus meninggalkan Man United untuk dipinjamkan kepada Real Madrid dan sebelum bergabung bersama klub asal Jerman.

Kepindahannya dari Setan Merah, membuat dirinya menyadari bahwa kariernya sebagai pemain sepak bola akan segera berakhir setelah meninggalkan Manchester United.

Kendati demikian, muncul unggahan video yang mengabadikan momen ketika Hernandez menyadari karir bermainnya di Eropa telah berakhir.

“Hampir dipastikan aku akan ke LA. Tidak apa-apa, semuanya sempurna, hanya saja ini seperti awal pensiunku,” kata Chicharito dilansir dari The Mirror.

Karier Chicharito sendiri terhitung menurun ketika dirinya hengkang dari Manchester United ada tahun 2014 dan dipinjamkan ke Madrid.

Hernandez pun menyedari bahwasannya sebagai pemain sepak bola yang bermain di daratan Eropa lambat laun pasti akan merasakan pensiun dari benua itu.

“Kita akan melihat sisi baiknyua tetapi apakah kita suka atau tidak kita akan pensiun dari Eropa,” tambahnya sambil meneteskan air mata.

Chicharito memang pesepakbola yang semasa kariernya bermain di klub-klub Eropa. Lihat saja, klub-klub seperti Manchester United, Real Madrid, Bayern Leverkusen, West Ham, dan Sevilla FC.

Saat ini dirinya bergabung dengan salah satu klub Amerika Serikat yakni LA Galaxy pada Januari 2020 lalu setelah meninggalkan Sevilla FC.