Bursa Transfer

Manchester United Mundur, Bintang Liga Inggris Ini Jadi Buruan Real Madrid

Kamis, 16 April 2020 09:17 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mirror
Performa menawan gelandang klub Liga Inggris Leicester City, James Maddison, membuatnya menjadi incaran sejumlah klub besar pada bursa musim panas nanti. Copyright: © Mirror
Performa menawan gelandang klub Liga Inggris Leicester City, James Maddison, membuatnya menjadi incaran sejumlah klub besar pada bursa musim panas nanti.

INDOSPORT.COM – Performa menawan gelandang andalan klub Liga Inggris Leicester City, James Maddison, membuatnya menjadi incaran sejumlah klub besar pada bursa transfer musim panas nanti.

Pemain berusia 23 tahun ini memang tampil gemilang sepanjang musim 2019/2020 ini. Dari 35 pertandingan yang telah dijalaninya musim ini, Maddison telah mencetak 9 gol dan 3 assist.

Ia sukses membawa The Foxes bertengger di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan 53 poin dari 29 pertandingan, mengungguli klub-klub seperti Manchester United dan Chelsea.

Aksi gemilangnya itu membuat ia menjadi incaran Manchester United. Namun, Setan Merah belakangan ini disebut telah mengurungkan niat mereka terhadap sang pemain karena merasa lebih berpeluang mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa.

Namun, mundurnya Man United ternyata tidak membuat Maddison kehilangan peminat. Sebaliknya, seperti dilansir Caught Offside, namanya kini justru menjadi incaran klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Manajemen Los Blancos menilai gaya permainan Maddison yang kreatif membuatnya menjadi pengganti yang tepat untuk Luka Modric.

Kontrak Modric di Madrid sebenarnya baru akan berakhir 2021 nanti, dan gelandang asal Kroasia ini juga masih menjadi andalan musim ini dengan  sumbangan 5 gol dan 5 assist dari 30 penampilan. Namun, usianya yang sudah memasuki 34 tahun membuat manajer Zinedine Zidane ingin menyiapkan pengganti jangka panjang.

Sementara itu, kontrak Maddison di King Power Stadium baru akan berakhir Juni 2023 nanti, tapi manajemen Leicester siap melepas sang pemain ke Madrid. Menariknya, Leicester memasang harga yang berbeda bagi Manchester United dan Real Madrid untuk pemainnya itu.

Manajemen The Foxes siap melepas Maddison hanya dengan banderol 80 juta euro (sekitar 1,3 triliun rupiah), kepada Madrid. Namun, kepada Man United yang menjadi rival mereka di Liga Inggris, Leicester meminta harga 100 juta euro (sekitar 1,7 triliun rupiah).

Madrid sendiri sebelumnya sempat dikabarkan mengincar gelandang andalan Manchester United, Paul Pogba. Apalagi, sang pemain juga telah menyatakan ketertarikannya untuk menjadi anak asuh Zinedine Zidane.

Namun, ketersediaan Maddison dengan harga yang lebih murah tampaknya membuat Los Los Blancos akhirnya mengalihkan pandangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%