Liga Indonesia

Eks Striker Arema Paparkan Cara Atasi Kejenuhan di Rumah Saja

Kamis, 16 April 2020 18:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dok. Pribadi Qischil Gandrum Minny
Pemain Persekat Tegal, Qischil Gandrum Minny. Copyright: © Dok. Pribadi Qischil Gandrum Minny
Pemain Persekat Tegal, Qischil Gandrum Minny.

INDOSPORT.COM - Eks striker Arema, Qischil Gandrum Minny memaparkan caranya dalam mengatasi kejenuhan di tengah menjalani kampanye Di Rumah Saja atas pandemi covid-19 yang tengah terjadi saat ini.

Seperti yang dilakukan pesepakbola lainnya, Qischil juga melakukan latihan dengan metode online. Aktivitas latihan sebagai upaya menjaga kebugaran dilakukan dari rumah, dan dikirim melalui rekaman video. 

"Yang penting tetap menjaga kesehatan, meski hanya di rumah saja," tutur striker yang musim ini menjadi kapten tim Persekat Tegal di Liga 2 tersebut.

Kendati demikian, dia tak memungkiri jika rasa kejenuhan juga datang. Terlebih, aktivitasnya kebanyakan dilakukan di rumah, sejak kompetisi dihentikan atas pandemi covid-19 hingga 29 Mei mendatang.

Maka dari itu, Qischil mengaku punya cara jitu dalam mengusir rasa jenuh di tengah menjalani anjuran pemerintah, untuk Work From Home alias kerja dari rumah bagi masyarakat tanah air.

"Berkumpul dengan anak-anak dan istri di rumah. Sambil memantau perkembangan (pandemi covid-19) dari pemerintah," ujar eks striker Arema, Persegres Gresik, maupun Persik Kediri tersebut.

"Sesekali latihan di lapangan dekat rumah dengan teman-teman. Tetapi ya dengan persiapan (kesehatan) yang cukup," sambung dia.

Qischil memang enggan untuk sekedar menghabiskan waktunya di rumah bersama keluarga. Dia juga rajin mengunggah video aktivitas latihan sepak bola melalui akun pribadi media sosialnya.